Duel Persahabatan Master Catur Ardiansyah Dompu VS Muammar Khadafi Kota Bima Bakal Seru

Kategori Berita

.

Duel Persahabatan Master Catur Ardiansyah Dompu VS Muammar Khadafi Kota Bima Bakal Seru

Koran lensa pos
Jumat, 21 Juli 2023

 

Kota Bima, Lensa Pos NTB - Master Catur Kabupaten Dompu Ardiansyah MP dan Atlet Catur Hebat Kota Bima Muammar Khadafi, besok, Sabtu (22/7/2023) mulai pukul 10.00 WITA akan menunjukkan kehebatan dalam Duel Persahabatan di Kota Bima. 


Moment Duel Persahabatan Pecatur hebat NTB ini, murni atas inisiasi Bapak Helmy Sungkar selaku Ketua Yayasan 45 Bima sekaligus Pengurus Harian Percasi Kota Bima. Pertandingan Persahabatan inipun digelar di Sekretariat Yayasan 45 sebelah timur Museum ASI Mbojo Bima. 


Sebagai informasi bahwa Ardiansyah MP asal Dompu ini adalah pecatur terbaik NTB, dan beberapa kali meraih medali emas, terakhir Ardiansyah MP mewakili Provinsi NTB sebagai Atlet PON di Papua. Sedangkan Muammar Khadafi merupakan pecatur termuda di NTB yang telah banyak mempersembahkan Medali hingga Tingkat Nasional, bahkan di tahun 2023 ini, Muammar Khadafi terpilih sebagai Atlet Pra PON Maluku hasil seleksi Percasi NTB. 


Helmy Sungkar selaku inisiator Duel Persahabatan Ardiansyah vs Muammar Khadafi mengaku bangga dengan dua pecatur muda NTB ini. "Duel Persahabatan ini murni inisiatif saya sendiri untuk terus mendorong Pecatur Bima - Dompu khususnya, semakin maju", ungkapnya. 


Duel Persahabatan ini rencananya akan menggunakan sistem catur klasik dan catur cepat. 


Sementara itu, Salahuddin Sangaji selaku Ketua Umum Percasi Kota Bima mengapresiasi inisiatif Bapak Helmy dalam memajukan catur di Daerah ini. Insya Alloh nanti kita akan menyaksikan dan meramaikan duel persahabatan dua pecatur hebat kebanggaan NTB ini, ungkap Salahuddin. (Rilis : SUKUR)