Dua Babinsa Bernama Irwan di Koramil 05/Pekat Ini Sampaikan Imbauan Kamtibmas

Kategori Berita

.

Dua Babinsa Bernama Irwan di Koramil 05/Pekat Ini Sampaikan Imbauan Kamtibmas

Koran lensa pos
Minggu, 16 Juli 2023
Kegiatan ronda malam Babinsa Kadindi Koptu Irwan dan Babinsa Doropeti, Sertu Irwan bersama warga binaan, Sabtu (15/7/2023)



Dompu, koranlensapos.com - Di Koramil 1614-05/Pekat terdapat 2 (dua) Babinsa bernama sama. Keduanya adalah Koptu Irwan dan Sertu Irwan.

Koptu Irwan bertugas membina warga di Desa Kadindi. Sedangkan Sertu Irwan bertugas di Desa Doropeti Kecamatan Pekat.

Selaku Babinsa, kedua Babinsa bernama sama ini rutin menyambangi masyarakat di wilayah teritorial yang menjadi binaannya. Komsos di siang hari dan ronda malam bersama warga di malam hari. Hal itu sebagai wujud lemanunggalan antara TNI dengan rakyat. TNI dengan rakyat tidak bisa dipisahkan. 

Pada Sabtu malam (15/7/2023), duo Irwan ini  kembali melaksanakan ronda malam rutin bersama warga binaan. Koptu Irwan melaksanakan ronda malam bersama warga binaan di Dusun Karang Juli.

Babinsa Koptu Irwan mengingatkan  akhir-akhir ini sering terjadi kehilangan hewan ternak. U

"Untuk itu tetap tingkatkan kewaspadaan demi tercipta keamanan dan ketertiban," ujarnya.


Selanjutnya Babinsa  menyampaikan agar tetap memperhatikan aturan jam malam sesuai Surat Edaran  Bupati Dompu. 

"Jam 22.00 ke atas tidak boleh ada anak-anak yang berkeliaran di luar rumah tanpa alasan yang dapat dibenarkan," tandasnya.


Sementara Babinsa Doropeti Sertu Irwan ronda malam bersama warga binaan di Dusun Wadu Mhudi. 

Pada kegiatan tersebut Babinsa mengimbau agar senantiasa bersama-sama menjaga Kamtibmas sehingga tercipta suasana yang kondusif. 

"Walaupun dalam kondisi aman tetapi harus tetap waspada," pintanya sembari mengingatkan untik tetap mengarahkan anak-anak agar memanfaatkan waktu dengan hal-hal yang positif.

"Arahkan anak-anak agar tidak melakukan perbuatan melanggar hukum. Jangan begadang hingga larut malam. Apalagi sekarang pemerintah tegas mengeluarkan aturan jam malam," pungkasnya. (emo).