Dandim 1614/Dompu Beri Pembinaan Pada Sejumlah Remaja Peserta Seleksi Calon Bintara PK 2023

Kategori Berita

.

Dandim 1614/Dompu Beri Pembinaan Pada Sejumlah Remaja Peserta Seleksi Calon Bintara PK 2023

Koran lensa pos
Kamis, 13 Juli 2023
Kegiatan Pembinaan Bagi Para Peserta Calon Seleksi Bintara PK 2023 di Lapangan Apel Makodim 1614/Dompu, Rabu (12/7/2023)



Dompu, koranlensapos.com -- Sejumlah remaja terbaik dari Kabupaten Dompu akan mengikuti seleksi Calon Bintara Prajurit Karier (PK) 2023 ini.

Menjelang pelaksanaan seleksi yang akan berlangsung di Korem 162/WB, para remaja tersebut diberikan pembinaan terlebih dahulu di Makodim 1614/Dompu. 

Komandan Kodim 1614/ Dompu Letkol Kav Riyan Oktiya Virajati, S.T.,M.M memimpin langsung dalam pembinaan terhadap sejumlah pemuda terbaik mewakili Kabupaten Dompu. Pembinaan ini sebagai bentuk nyata perhatian Komandan Kodim ini terhadap para calon siswa Secaba PK 2023.



Kegiatan tersebut berlangsung di lapangan Apel Depan Makodim 1614/ Dompu, Rabu (12/7/2023)
pukul 09 00 Wita.



Dandim didampingi Pasi Intel Kapten Inf Adisan memberikan motivasi dan pengetahuan mengenai berbagai hal yang harus dipersiapkan dan dipelajari menjelang pelaksanaan seleksi. Dandim juga memberikan contoh pengalaman pribadinya sejak awal mengikuti seleksi menjadi TNI-AD.


"Kunci paling utama bila ingin meraih kesuksesan dalam menggapai cita-cita, kesemuanya itu berawal dari niat. Kalau niat dan tekad kita sudah bulat juga yakin, apapun kendala yang kita hadapi tentunya pasti dapat kita atasi," kata Dandim.

Dilanjutkan Dandim, jika dalam proses yang dilalui mengalami kendala dan hambatan, maka hendaknya tidak putus asa.


"Jangan sekali-kali putus asa. Itu artinya kita belum seris dan bersungguh-sungguh dalam menghadapinya," ucapnya.


Dandim meminta para pemuda tersebut untuk fokus dan memusatkan pikiran dalam menghadapi tahapan seleksi yang akan dilalui. 


"Prioritaskan untuk belajar dan berlatih sesuai materi seleksi. Jangan lupa Berdo'a Kepada Allah SWT tentunya," pesannya.

Dandim meminta agar menyiapkan diri semaksimal mungkin dalam menghadapi Seleksi Caba PK 2023 ini. 

"Karena saingan kalian cukup banyak, jadi tunjukan yang terbaik dari yang baik. Itulah yang akan lulus dan diambil," ujarnya.

Dandim berharap agar tetap semangat dalam menghadapi tahapan seleksi dan tes demi tes.

"Dan jangan lupa tetap jaga faktor keamanan kalian selama melaksanakan kegiatan di Makodim 1614/Dompu ini," tandasnya.


Dandim kemudian menegaskan bahwa mendaftar menjadi seorang Prajurit TNI-AD sama sekali tidak dipungut biaya dan tidak ada suap-menyuap.

"Bila ada Anggota saya yang sengaja melakukan hal tersebut atau ada anggota yang menjanjikan lulus dan meminta sejumlah uang kepada calon, agar segera Laporkan Kepada saya selaku Komandan Kodim 1614/Dompu," tegasnya.


Bintara Pelatih Staf Intel Serma Muslim menambahkan agar menuruti semua apa yang menjadi petunjuk pelatih.

"Selalu monitor WA di grup. Apa yang kami sampaikan ini demi kesuksesan dan kelulusan kalian semua," pintanya.

Dikatakannya bisa menjadi calon seleksi Bintara TNI-AD ini merupakan putra-putra terbaik kebanggaan yang akan mewakili Kabupaten Dompu. Maka segala hal yang diperlukan agar betul-betul disiapkan. 

"Yang administrasinya masih kurang agar segera melengkapi," pungkasnya. (emo).