Meski Suasana Ramadhan, Upacara HUT Kota Bima Tetap Semarak

Kategori Berita

.

Meski Suasana Ramadhan, Upacara HUT Kota Bima Tetap Semarak

Koran lensa pos
Senin, 10 April 2023

Kota Bima, Lensa Pos NTB - Moment sakral upacara hari Jadi Kota Bima ke 21 digelar sore ini, Senin (10/4/2023) pukul 16.00 WITA di halaman Kantor Walikota Bima. 


Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE bertindak sebagai Inspektur upacara, dalam sambutannya menyampaikan bahwa upacara HUT Kota Bima sudah menjadi tradisi dan menjadi Napak tilas pencapaian program Pemerintah. 


Hari ini bertepatan ke 19 ramadhan, tambahnya, saya mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa, semoga kita dapat memperbanyak ibadah wajib dan sunah dibulan yang penuh Rohmah dan ampunan ini. Begitu juga dalam melayani masyarakat agar bisa maksimal, karena kerja kita adalah ibadah. 


Moment HUT Kota Bima ke 21, sambung Walikota, mengusung tema "21 Tahun Bersama Bangkit Menuju Kota Bima yang Setara dan Mandiri". Motto ini tentu memiliki arti bahwa Kota Bima yang saat ini baru berusia 21 Tahun sudah dapat setara dengan daerah lain yang lebih dulu maju. 


Kota Bima sekarang sudah mampu menunjukkan menjadi Kota maju dan bersaing. Hari jadi Kota Bima ke 21 sebagai tonggak langkah Kota Bima dalam membangun karakter Maja Labo Dahu. 


Berbagai penghargaan-pun banyak diraih Kota Bima, di tingkat Nasional. Seperti penghargaan sebagai Kota Layak Anak, Penghargaan P4GN, Penghargaan sebagai Walikota Inovatif dan lain sebaginya. Semua pencapaian ini tidak didapat begitu saja, melainkan karena kerjasama yang baik dari pihak Pemerintah Provinsi, TNI-POLRI dan masyarakat.  


Pantauan Lensa Pos di lokasi upacara. Kegiatan berjalan baik, sukses dan lancar. Hadir pula Anggota DPR RI, H. Muhammad Syafrudin, ST, MM, Wakil Walikota Bima Feri Sofyan, SH, Bupati Bima, Bupati Dompu, dan pejabat. Pada kesempatan tersebut juga diserahkan hadiah dan penghargaan. (SUKUR)