Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

TP PKK Dompu Selenggarakan Pelatihan Revitalisasi Dasa Wisma

Kamis, 27 Agustus 2020 | 11:57 AM WIB Last Updated 2020-08-27T03:57:13Z

Dompu, Lensa Pos NTB - Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Dompu menyelenggarakan Pelatihan Revitalisasi Dasa Wisma Tingkat Kabupaten Dompu.

Kegiatan yang mengangkat tema "Melalui Revitalisasi Dasa Wisma Kita Perkuat Ketahanan Keluarga" itu dilaksanakan pada hari Kamis (27/8/2020) dan dibuka oleh Sekretaris PKK Kabupaten Dompu Hj. Daryati, SE., M. Si.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pengurus TP PKK Kecamatan dan desa/kelurahan se Kabupaten Dompu.yang berjumlah sekitar 80 orang. Untuk mematuhi protokol kesehatan Covid -19 maka kegiatan dibagi dua tempat yaitu di Gedung PKK dan Gedung Dharma Wanita Kabupaten Dompu.
Daryati menjelaskan tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan peran Dasa Wisma sebagai ujung tombak keberhasilan 10 Program PKK
10 Program Pokok PKK meliputi Penghayatan dan Pengamalan Pancasila, Gotong Royong, Pangan, Sandang, Perumahan dan Tatalaksana Rumah Tangga, Pendidikan dan Keterampilan, Kesehatan, Pengembangan Kehidupan Berkoperasi, Kelestarian Lingkungan Hidup, dan Perencanaan Sehat.
Dikatakannya Dasa Wisma adalah kelompok terkecil dalam PKK. Karena itu keberadaannya sangat diperlukan dalam mewujudkan ketahanan keluarga. Karena itu diharapkan melalui pelatihan ini wadah ini dapat dihidupkan dan diaktifkan terus.
Lebih lanjut Srikandi yang juga Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Dompu ini mengatakan bahwa pada tanggal 14 Agustus 2020 lalu secara nasional telah dilaunching Gerakan Gebrak Masker. Maka diharapkan PKK menjadi berada di garda terdepan dalam menyukseskan gerakan ini dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid -19.



Pada kesempatan tersebut, peserta mendapatkan pembekalan tentang pola asuh anak yang berjudul "Menyiapkan Anak Tangguh di Era Digital".  Materi disampaikan oleh Psikolog dari DP3A Kabupaten Dompu Najwah Naelly, S. Psi., M. Psi.
Selanjutnya materi pelatihan Dasa Wisma disampaikan oleh Ketua Pokja II TP PKK Kabupaten Dompu, Ramdhana Dahfir Parsan. Ramdhana pada kesempatan tersebut menjelaskan satu persatu tentang 10 Program Pokok PKK. (AMIN).

.
×
Berita Terbaru Update