Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Polres Bima Kota Gelar Seleksi Penerimaan Bintara Polri Tahun 2020

Sabtu, 22 Agustus 2020 | 4:56 PM WIB Last Updated 2020-08-22T08:56:01Z
Kota Bima, koranlensapos.com - Kepolisian Resort Bima Kota membuka penerimaan dan seleksi calon Bintara Polri tahun anggaran 2020. Seleksi dilaksanakan selama 4 hari, yakni tanggal 21 - 24 Agustus 2020, bertempat di Aula Ruang Rapat Utama (Rupatama) Polres Bima Kota.
Sesuai jadwal bahwa di hari pertama, Jumat (21/8/2020) melaksanakan pemeriksaan administrasi awal bagi Peserta Calon Bintara Polri TA. 2020, sedangkan di hari kedua, Sabtu (22/8/2020) Pengukuran tinggi badan dan berat badan serta adminstrasi calon peserta dengan melibatkan Pengawas Internal Sei Propam dan Siwas dan pengawas eksternal yaitu dari LSM Lembaga Pemberantasan Korupsi (LPK) NTB dan Dinas Dikbud Provinsi NTB.

Adapun jumlah Peserta yang telah melaksanakan Pemeriksaan Administrasi selama 2 hari (21-22 Agustus 2020) yakni sebanyak 56 orang, dinyatakan Memenuhi Syarat 46 orang dan 10 orang Tidak Memenuhi Syarat. Sementara sesuai daftar nominatif peserta Calon Siswa  Brigadir Polri wilayah Kota Bima sejumlah 112 orang peserta yang melaksanakan verifikasi secara online.  Batas Akhir Pemeriksaan Administrasi yakni Hari Senin (24/8/2020).

Selama pelaksanaan seleksi Peserta Calon Bintara Polri TA 2020, Polres Bima Kota tetap mengikuti Protokol Kesehatan diantaranya, pengecekan suhu badan, menjaga jarak aman, mencuci tangan dan Peserta Wajib membawa Hand Sanitizer. Hingga saat ini, hasil pengawasan baik dari Panitia dan Peserta tidak ditemukan hal-hal diluar ketentuan teknis Pemeriksaan awal Penerimaan Bintara Polri TA. 2020.

Kapolres Bima Kota, AKBP Haryo Tejo Wicaksono, S.IK, SH mengatakan penerimaan calon anggota Polri, berkomitmen pada prinsip bersih, jujur, transparan dan akuntabel. Hal ini bertujuan agar nantinya mereka menjadi anggota Bhayangkara yang siap kerja dengan baik.

Kapolres berpesan agar peserta tidak tergiur kepada siapapun yang berdalih mampu meloloskan menjadi Anggota Polri. Bahwa yang mampu meloloskan menjadi anggota Polri yaitu diri sendiri dengan tekad yang kuat dan berlatih sungguh-sungguh. "Belajar dan berlatih, ikuti seluruh tahapan tahapan dengan serius dan senang hati, kelulusan ada di tangan anda sendiri," tukas Kapolres. (TIM LENSA POS)

×
Berita Terbaru Update