Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kapolres dan Dandim Dompu Silaturrahim dengan Insan Pers

Jumat, 14 Agustus 2020 | 8:10 PM WIB Last Updated 2020-08-14T12:10:37Z

Dompu, Lensa Pos NTB - Kapolres Dompu AKBP Syarf Hidayat, SH, S. IK dan Dandim 1614/Dompu Letkol Inf. Ali Cahyono, S. Kom bersilaturrahim dengan para insan pers.
Kegiatan tersebut dihelat di Cafe Uma Tua Rabalaju Dompu pada hari Jumat (14/8/2020) pukul 13.30 Wita.
Hadir pada acara tersebut para wartawan dari media cetak maupun elektronik baik yang ada di Kabupaten Dompu. Bahkan sejumlah wartawan dan wartawati dari Kabupaten Bima dan Kota Bima juga menyempatkan hadir dalam kegiatan keakraban tersebut.

Nampak hadir juga Kasat Intelkam Polres Dompu IPTU Makrus, S. Sos dan Paur Subbag Humas AIPTU Hujaifah.

Kegiatan diawali dengan santap siang bersama dan dilanjutkan dengan obrolan santai. Meski santai, tapi hal-hal yang dibicarakan juga memgangkat persoalan-persoalan terkini yang menjadi pembahasan publik.
Di antaranya terkait Pilkada serentak yang hari H pencoblosannya tanggal 9 Desember 2020 tetapi tahapan-tahapannya sudah berlangsung dalam beberapa bulan ini.
Kapolres mengemukakan saat ini para bakal pasangan calon sedang 
berjuang mendapatkan parpol sebagai kendaraan politik menuju Pilkada Kabupaten Dompu tahun 2020. 
Karena itu, Kapolres meminta kepada insan pers untuk bersikap objektif di dalam menyajikan berita sehingga tercipta suasana yang sejuk dan kondusif.

"Media sangat berperan penting di dalam terciptanya tahapan-tahapan Pilkada yang aman, damai dan kondusif ini," ujar Kapolres.

Senada disampaikan Dandim Letkol Ali Cahyono, S. Kom bahwa saat ini Kabupaten Dompu dalam keadaan aman dan kondusif. Hal itu tak terlepas dari peran dan kesadaran semua elemen di dalam menciptakan suasana kamtibmas yang kondusif ini. Termasuk di antaranya insan media.
"Alhamdulillah suasana di daerah kita kondusif. Media juga memberitakan sesuai dengan fakta," akunya.

Terkait dengan netralitas TNI dan POLRI, Kapolres dan Dandim menegaskan akan mengambil tindakan tegas bila ada anggotanya yang terbukti terlibat dalam politik praktis.
"Kalau masyarakat melihat ada anggota yang ikut kampanye bawa bendera partai misalnya laporkan ke Propam dengan didukung bukti foto atau bukti lain pasti akan kita proses, kita tidak main-main dengan masalah netralitas ini," tegas Kapolres.
"Saya sudah ingatkan kepada anggota jangan sampai melanggar dan proses hukumnya sudah ada aturannya," tandas Dandim.
Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian tali asih berupa bantuan sosial beras masing-masing 10 kg kepada para awak media yang hadir yang diterima secara simbolis oleh wartawan senior H. Abdul Muis, SH, M. Si. (AMIN).





×
Berita Terbaru Update