Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bupati HBY Dorong Rumah Makan Siapkan Menu Masakan Jamur Bagi Konsumen

Sabtu, 01 Agustus 2020 | 10:05 AM WIB Last Updated 2020-08-01T11:31:15Z

Dompu, Lensa Pos NTB - Usaha ekonomi produktif budidaya jamur tongkol jagung oleh anak-anak muda di Lingkungan Karijawa Selatan mendapatkan apresiasi dari Bupati Dompu, Drs. H. Bambang M. Yasin.

Beberapa waktu lalu Bupati Dompu 2 periode yang merupakan pengusaha sukses di tanah Borneo (Kalimantan) ini menyempatkan untuk berkunjung guna menyaksikan secara langsung geliat para kawula muda yang menamakan diri Karsel Family ini.

Bupati kemudian mendorong kepada para pengusaha warung makan yang secara khusus menyediakan hidangan masakan menu jamur tongkol jagung. 
Menurut Bupati penyediaan menu khas ini akan sangat digemari oleh masyarakat karena olahan masakan dari jamur sangat menggugah selera dan disukai oleh berbagai kalangan.

"Di grup WA SKPD bapak Bupati meminta kepada Kadisperindag untuk mendorong rumah-rumah makan di Dompu menyiapkan menu jamur tongkol jagung bagi pelanggannya," ungkap Kasubbag Pemberitaan Setda Dompu, Firmansyah, S. Psi. 

Langkah-langkah kreatif anak-anak muda Karsel memanfaatkan bonggol (tongkol) jagung sebagai media budidaya jamur ini sejak awal telah mendapatkan respon positif dari Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Dompu, Ilham, SP.  

Tak tanggung-tanggung, pejabat yang selalu tampil muda ini memberikan bantuan paranet, mulsa, serta berbagai kebutuhan lain bagi pembuatan kumbung (bedengan) sebagai wadah pembudidayaan jamur. Ia juga mendorong di desa-desa lain mengadopsi kreativitas anak-anak muda Karsel guna melakukan aktivitas kreatif semacam itu.

"Kalau bisa di desa-desa lain untuk memanfaatkan limbah jagung dan mengembangkan kreativitas anak-anak muda melakukan usaha budidaya jamur jagung ini. Undang Aba Tam (Rustam Efendi dari Karsel) bersama anak-anak muda Karijawa Selatan untuk memberikan pelatihan," harapnya.
×
Berita Terbaru Update