Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

267 Kader Posyandu, Dasawisma dan PKK di Dompu Terima Bansos Covid -19 dari Provinsi NTB

Rabu, 12 Agustus 2020 | 11:37 AM WIB Last Updated 2020-08-12T03:37:21Z

Dompu, Lensa Pos NTB - Sebanyak 267 Kader Posyandu, Kader Dasawisma dan Kader Umum PKK di Kabupaten Dompu mendapatkan bantuan sosial Covid -19 dari Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat. 
Bansos tersebut merupakan kerja sama Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi NTB dengan DPMPD dan Dukcapil Provinsi NTB yang dilaksanakan di Gedung PKK Dompu pada Rabu (12/8/2020).


Penyerahan bansos secara simbolis dilakukan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi NTB, Dr. H. Ashari, SH., MH.

Pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Dompu, Khaeruddin, SH mengapresiasi terhadap Pemprov NTB atas bantuan tersebut karena dengan adanya wabah Covid -19 ini masyarakat di Kabupaten Dompu secara umum merasakan dampaknya dari sisi ekonomi.

"Kami menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan ini," ungkapnya.

Lebih lanjut Khaeruddin menyampaikan program kegiatan TP PKK Kabupaten Dompu di masa pandemi Covid -19 ini. Di antaranya pembagian masker, paket bantuan sosial, sosialisasi protokol kesehatan Covid -19 serta berbagai kegiatan lainnya.

Sementara itu, Kepala DPMPD dan Dukcapil Provinsi NTB, Dr. Ashari, SH., MH dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada para kader Posyandu, Kader Dasawisma serta Kader Umum PKK yang telah berkontribusi nyata membantu tugas-tugas pemerintah di tengah-tengah masyarakat.
Dikatakannya program-program pembangunan di desa-desa tidak akan jalan apabila tidak ada intervensi para kader ini. Salah satunya adalah pencegahan dan penanganan stunting.

Salah seorang Pengurus TP PKK Provinsi NTB yang hadir pada kegiatan tersebut menyebut bantuan sosial Covid -19 itu untuk 267 kader Posyandu, Kader Dasawisma dan Kader Umum PKK yang ada di Kabupaten Dompu.
Bansos tersebut berupa beras 5 kg, teri 250 g, minyak goreng, garam yodium 250 gram, abon 250 gram.

"Semua jenis bantuan ini dari hasil produksi lokal UKM/IKM di Provinsi NTB," ujarnya. 267 Bansos diperuntukkan bagi kader Posyandu, Kader Dasawisma dan Kader PKK di Desa O'o, Mumbu, Saneo, Malaju, Mbuju, Cempi Jaya, dan Desa Soro Barat.
"Desa-desa ini adalah desa-desa binaan dalam penanganan stunting," ujarnya. (AMIN).
×
Berita Terbaru Update