Cegah Covid-19, Babinsa Kodim 1608/ Bima Semprotkan Disinfektan di Desa Ncandi

Kategori Berita

.

Cegah Covid-19, Babinsa Kodim 1608/ Bima Semprotkan Disinfektan di Desa Ncandi

Koran lensa pos
Minggu, 26 Juli 2020
Sertu Sofian Aris - Babinsa Ncandi Madapangga
Bima, koranlensapos.com - Upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19, dilakukan dengan penyemprotan disinfektan keliling kampung oleh anggota TNI Kodim 1608/ Bima yang bertugas sebagai Babinsa Desa Ncandi, Sertu Sofian Aris.

Penyemprotan yang dilakukan dengan mengelilingi permukiman warga, menyasar tempat ibadah, sekolah dan rumah warga. Tidak hanya penyemprotan disinfektan, Babinsa Ncandi juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang menjaga lingkungan dan pentingnya menjalankan pola hidup bersih.

Sosialisasi dilakukan agar masyarakat terhindar dari berbagai penyakit terutama virus Corona. Semoga dengan penyemprotan disinfektan masyarakat terhindar dari virus yang sangat mematikan tersebut.

Terpisah, Komandan Kodim 1608/Bima, Letkol Inf. Teuku Mustafa Kamal mengatakan, Penyemprotan Desinfektan oleh Jajaran TNI Kodim 1608/ Bima akan terus dilaksanakan guna memutus mata rantai penyebaran  Covid-19, serta Himbauan penerapan Protokol Kesehatan.  Khususnya di tempat keramaian seperti Pasar, Pusat pertokoan, bahkan Sekolah yang sudah mulai aktif.

Namun  semua itu akan berjalan dengan baik apabila warga taat aturan dan arahan Pemerintah serta peran Aktif masyarakat itu sendiri dalam penerapan protokol kesehatan Covid-19, pungkas Dandim. (TIM)