PJU Polres Dompu dan Polsek Hu'u Bagikan Beras Tahap II

Kategori Berita

.

PJU Polres Dompu dan Polsek Hu'u Bagikan Beras Tahap II

Koran lensa pos
Rabu, 17 Juni 2020

Dompu, Lensa Pos NTB -  Dalam rangka Hari Bhayangkara ke 74 Polsek Hu'u melaksanakan bakti sosial pembagian beras tahap dua kepada warga terdampak Covid-19 di Desa Jala Kecamatan Hu'u Kabupaten Dompu, Selasa (16/6).

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh  Pejabat Utama Polres Dompu yakni Kabag Sumda, Kompol Ibrahim, Kasat Sabhara, IPTU Balok Suswantoro, Kasat Polair IPTU L M Iksan, dan Kapolsek Hu'u IPDA Zuharis serta Danramil Hu'u yang diwakili oleh Babinsa Desa Jala, Bhabinkamtibmas Desa Jala, Bripka Faturahman.

"Penyerahan bantuan ini khusus bagi masyarakat rentan miskin terdampak covid-19 yang belum menerima bantuan apapun dari pemerintah," kata Kapolsek Hu'u, melalui PS Paur Subbag Humas Aiptu Hujaifah di Dompu.

Kapolsek berharap, bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat dan memenuhi kebutuhan ekonomi.

Adapun warga yang menerima bantuan adalah Sirmina, Halija, Usman Idris, Ahmad Mansyur, Asia Maga, Jamaludin Agani, Halima Anwar, Sanuria Aje, Sa'ati, Sa'imah Hasim, Juleha Yasin, dan M Ja'far Azis.

Di tempat lain, kegiatan serupa juga dilaksanakan oleh Polsek Pajo yang diserahkan langsung oleh Kapolsek IPTU Rusdi, SH di Desa Tembalae Kecamatan Pajo Dompu. 

Bantuan berupa beras masing-masing 10 kg untuk masyarakat miskin terdampak covid-19 langsung diserahkan oleh Kapolsek Pajo Iptu Rusdi SH, Kanit Binmas Polsek Pajo, Aiptu Nashri, dan Camat Pajo, M. Kamrun, SH.

Adapun warga yang menerima bantuan beras di Desa Tembalae adalah Juliati, Misbah, Ani Kurniawan, Nuruddin, Maimunah, dan Sumarni, Rohani.

Sementara itu, di Kecamatan Manggelewa  penyerahan bantuan dilakukan oleh Bhabinkamtibmas, Brigadir Irfan bersama Babinsa Serka Syarifuddin kepada warga Desa Tekasire, pada Selasa (12/6) lalu. 

Bantuan beras disalurkan di seluruh dusun di Desa Tekasire kepada masing-masing Kepala Keluarga miskin sebanyak 5 kg.

Pada kesempatan itu, di tengah-tengah pembagian beras, Bhabinkamtibmas mengimbau warga agar selalu menjaga kesehatan mengikuti protokol kesehatan yang telah diatur oleh pemerintah. 

"Gunakan masker, jaga jarak, tidak mendatangi keramaian, dan mencuci tangan pakai sabun secara rutin," katanya. 

Dengan adanya kegiatan ini, akan terjalin hubungan kekerabatan yang baik antara warga  desa binaan dengan aparat kepolisian. 

Sejumlah warga yang mendapat bantuan mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Polri. (AMIN).