Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pembinaan KBT Kodim 1608/ Bima Tetap Patuhi Protap Covid-19

Minggu, 21 Juni 2020 | 4:58 AM WIB Last Updated 2020-06-20T20:58:15Z
Bima, Lensa Pos - Komandan Kodim 1608/ Bima yang Diwakili Kasdim, Mayor Inf. Hardani, jumat (19/6/2020)  memberi pembinaan terhadap Keluarga Besar TNI (KBT) di Aula Makodim 1608/Bima dengan mengusung tema " Aksi Nyata Bela Negara Keluarga Besar TNI ( KBT ) Di Era Kekinian".
Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk pembinaan kepada keluarga besar TNI (KBT) khususnya yang berada di wilayah Kota/Kabupaten Bima sehingga hubungan emosional dan tali silaturrahmi dengan kami yang masih aktif tetap terjaga dan terpelihara serta solid dan kompak.
Tujuan pembinaan kepada keluarga besar TNI ini adalah untuk meningkatkan hubungan yang harmonis antara Kodim 1608/Bima dengan keluarga Besar TNI khususnya FKPPI serta memberikan pemahaman tentang Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara.

Kasdim Bima menyampaikan, bahwa Pancasila merupakan Ideologi dan Dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia yang juga tercantum dalam Naskah Pembukaan UUD 1945 yang sudah digali dan dikaji sesuai dengan khasanah hidup Bangsa Indonesia.

"Pancasila sebagai Dasar Negara, Ideologi Nasional dan Pandangan Hidup Bangsa Indonesia, untuk itu keberadaannya harus kita jaga agar tidak terpengaruh ideologi lain," tuturnya.

Kasdim  juga menambahkan, salah satu cara untuk menguasai bangsa lain adalah dengan cara merusak moral dan perilaku bangsa tersebut. Beliau berpesan terutama kepada generasi muda untuk menanamkan rasa cinta tanah air dalam diri masing-masing.

"Mari kita jaga kebersamaan kita yang selama ini sudah terbina dan terpelihara baik sesama Veteran maupun dengan Kodim selaku Pembina KBT yang ada di daerah sehingga hubungan komunikasi tetap terjalin dengan baik". Harapannya Kodim 1608/Bima bisa lebih solid dengan tidak menonjolkan ego masing masing maka akan kuat ketika besar peranan positif yang dirasakan masyarakat sekitar," pungkasnya.

Kegiatan pembinaan Keluarga Besar TNI Kodim 1608/ Bima yang digelar di Aula Makodim Bima, juga tetap menerapkan protap covid-19 atau protokol kesehatan, antara lain pemeriksaan suhu badan,  mencuci tangan, mengenakan masker dan tetap menjaga jarak. (TIM)

×
Berita Terbaru Update