Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pegadaian dan Satgas BUMN Konsisten Bantu Pemerintah Perangi Covid -19

Rabu, 10 Juni 2020 | 11:46 AM WIB Last Updated 2020-06-10T03:46:21Z
Deputi Bisnis PT. Pegadaian (Persero) Area Pulau Sumbawa I Made Sriada menyerahkan bantuan APD lengkap dan standing wastafel kepada Sekretaris Gugus Tugas Covid -19 Kabupaten Dompu, Jufri, ST, Rabu (10/6/2020) pukul 09.00 Wita

Dompu, Lensa Pos NTB - PT. Pegadaian (Persero) dan Satuan Tugas Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tetap berkomitmen untuk membantu pemerintah dalam memerangi Corona Virus Desease 2019 atau yang biasa disingkat Covid -19.

Komitmen tersebut diwujudkan dalam kontribusi nyata dengan menyumbangkan beberapa kali Alat Pelindung Diri (APD) lengkap, masker, handsanitizer, maupun dalam bentuk pembagian paket sembako bagi warga kurang mampu yang terdampak langsung maupun tidak langsung oleh penyebaran wabah pandemi Covid -19 ini pada bulan Ramadhan 1441 H lalu.

Pada Rabu pagi (10/6/2020) pukul 09.00 Wita ini, PT. Pegadaian (Persero) Area Dompu menyerahkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada Gugus Tugas Penanganan Covid -19 Kabupaten Dompu.
Bantuan tersebut berupa 7 (tujuh) unit APD lengkap berupa sepatu, baju hazmat, kacamata, masker, sarung tangan, dan faceshield (penutup wajah) serta 15 unit standing wastafel. Bantuan diserahkan langsung oleh Deputi Bisnis PT. Pegadaian Area Pulau Sumbawa I Made Sriada yang disaksikan oleh Koordinator Satgas BUMN Kabupaten Dompu Nairon kepada Jufri, ST, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Dompu selaku Sekretaris Gugus Tugas Covid -19 Kabupaten Dompu beserta jajaran.

Kepala BPBD Kabupaten Dompu, Jufri, ST pada kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT. Pegadaian (Persero) dan Satgas BUMN atas bantuan APD dan standing wastafel yang memang sangat dibutuhkan saat ini. 

"Kita akan mendistribusikan bantuan standing wastafel ini bersama Pegadaian dan Satgas BUMN ke instansi dan lembaga pendidikan yang ditunjuk sebagai piloting protokol kesehatan sekolah," kata Jufri.

Sementara itu, Deputi Bisnis PT. Pegadaian (Peesero) Area Pulau Sumbawa I Made Sriada menyatakan siap mendukung apapun upaya pemerintah dalam mencegah dan menanggulangi Covid -19 di era new normal ini.

"Dan kami berharap masyarakat terus bertransaksi di pegadaian untuk mendukung upaya pemerintah saat ini," ujarnya.

Koordinator Satgas BUMN Syarifuddin berjani akan siap menjembatani komunikasi pemerintah dengan Satgas BUMN Provinsi dan Pusat.

Rahmat Hidayat selaku Marketing and Sales Plan Area Pulau Sumbawa mengatakan akan terus berupaya menjalankan program program dari PT. Pegadaian (Persero) baik bisnis maupun kegiatan sosial secara konsisten bagi kepentingan masyarakat.
"Karena pegadaian melayani dengan hati dan tuntas mengatasi masalah tanpa masalah," ujarnya.
Hidayat mengemukakan bantuan APD ini merupakan yang ketiga kalinya ke Gugus Tugas Covid -19 Kabupaten Dompu.
Bantuan pertama kali Satgas BUMN melakukan penyaluran bantuan Telkom. Yang kedua penyaluran bantuan seluruh BUMN diserahkan oleh Pegadaian dan Telkom
"Dan yang ketiga ini bantuan Pegadaian diserahkan bersama Satgas BUMN Telkom," pungkasnya. (AMIN).

×
Berita Terbaru Update