Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pastikan Bantuan Tepat Sasaran, Kadis Sosial Kota Bima Pantau Penyaluran BST

Minggu, 07 Juni 2020 | 10:43 AM WIB Last Updated 2020-06-07T02:45:24Z
Kota Bima, Lensa Post NTB - Untuk memastikan perkembangan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) bagi warga miskin Terdampak Covid-19 melalui Kantor Pos. Pagi ini minggu (7/6/2020), Kepala Dinas Sosial Kota Bima, Drs. H. Muhidin As Dahlan, MM memantau penyaluran BST di sejumlah Kantor Pos di Kota Bima, pemantauan H. Muhidin yang didampingi TKSK dan Pendamping mengawali di Kantor Pos Raba.
Kepala Dinas Sosial Kota Bima, Drs. H. Muhidin As Dahlan, MM menjelaskan, bahwa Pemerintah Kota Bima melalui Dinas Sosial intens melaksanakan pendampingan dan pemantauan proses penyaluran BST, ini bertujuan ingin memastikan bahwa pelayanan Kantor Pos bagi penerima BST telah mememenuhi syarat protokol kesehatan. Serta memastikan penyaluran tepat waktu, tepat jumlah dan tepat sasaran, urai H. Muhidin.

Menurut Kadis Sosial, Pelayanan masyarakat lebih kita utamakan, meskipun ini hari libur, prinsip kami harus melayani bukan dilayani, ungkap H. Muhidin. Kadis Sosial Kota Bima berharap, BST senilai Rp. 600 ribu per Kepala Keluarga (KK) yang bersumber dari bantuan Pemerintah Pusat melalui Kemensos RI, dapat dimanfaatkan untuk mencukupi kebutuhan hidup masyarakat miskin.

BST tahap II periode Bulan Mei 2020, disalurkan bagi 9.378 KK miskin di Kota Bima, dengan rincian Kecamatan Asakota 1.577 KK, Kecamatan Mpunda 1.786 KK, Kecamatan Raba 2.603 KK, Kecamatan Rasanae Barat 1.819 KK dan Kecamatan Rasanae Timur 1.593 KK.

Sementara itu, Pimpinan PT. Pos Indonesia (Persero) Cabang Bima, Khresna Adi Nugraha mengungkapkan, bahwa pihaknya akan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, kita juga berusaha menerapkan protokol kesehatan dalam pelayanan, antara lain menyediakan tempat cuci tangan, hand sanitizer dan mengimbau masyarakat tetap menggunakan masker dan jaga jarak, jelasnya.

Khresna juga menjelaskan bahwa penyaluran BST bagi warga miskin terdampak Covid-19 dilaksanakan di 3 Kantor Pos di Kota Bima, yakni Kantor Pos Cabang Tolomundu, Kantor Pos Unit Salama dan Kantor Pos unit Raba. Sedangkan Bantuan BST bagi Penyandang Disabilitas sebanyak 326 orang se Kota Bima, akan langsung didatangi dan dibayarkan dirumah masing-masing, ungkapnya. (SUKUR)
×
Berita Terbaru Update