Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Komunitas SRNM Gelar Bersih-Bersih Pantai Kolo, HMS dan Walikota Bima Mengapresiasi

Senin, 15 Juni 2020 | 2:20 PM WIB Last Updated 2020-06-15T06:20:41Z

Kota Bima, Lensa Pos NTB - Menyambut New Normal untuk Kota Bima, maka Komunitas Sabua Ra'a Ndai Mbojo (SRNM) menggelar kegiatan bersih-bersih Pantai Kolo Kelurahan Kolo Kecamatan Asakota Kota Bima.
Kegiatan yang berlangsung pada hari Minggu (14/6/2020) pagi itu diikuti oleh Walikota Bima HM. Lutfi beserta jajaran Pemkot Bima, Ketua TP PKK Kota Bima beserta jajaran, anggota TNI, POLRI, Sat Pol PP maupun masyarakat umum. Hadir pula anggota DPR-RI H. Muhammad Syafruddin atau biasa disapa HMS.
HMS mengapresiasi langkah positif yang digagas oleh Komunitas SRNM. 
"Ini merupakan kegiatan yang sangat positif sebagai bagian dari kepedulian kita terhadap lingkungan," jelas politisi PAN ini.

Lebih lanjut Legislator Senayan 3 periode ini mengimbau kepada masyarakat agar memiliki kesadaran di dalam menjaga lingkungan. Salah satunya adalah dengan tidak membuang sampah di sembarang tempat.

"Kesadaran berawal dari kita semua bagaimana menciptakan lingkungan yang sehat. Lingkungan yang sehat akan bermanfaat bagi kita semua. Tidak ada orang lain kalau bukan kita dan kalau bukan sekarang kapan lagi," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Walikota Bima HM. Lutfi meminta kepada masyarakat untuk bersama menjaga kelestarian, kebersihan dan keindahan tempat wisata Pantai Kolo agar dapat terus menjadi tempat yang menjadi kunjungan yang menyenangkan bagi masyarakat. 
Lutfi mengemukakan dukungan dan partisipasi masyarakat di dalam mengelola kawasan pariwisata sangat diharapkan. Ia mencontohkan tempat-tempat pariwisata di Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur kini menjadi banyak dikunjungi wisatawan karena adanya partisipasi masyarakat setempat  di dalam turut serta menjaga kebersihan dan keindahan kawasan wisata yang ada serta mendukung kenyamanan bagi wisatawan.
"Harus ada kolaborasi dari pemerintah dan berbagai stakeholder untuk membangun suatu daerah pariwisata," terangnya.

Diungkapkan Walikota sebenarnya di tahun 2020 ini sudah dicanangkan akan dilakukan pembangunan di lokasi pariwisata Pantai Kolo. Tetapi karena adanya wabah Covid -19 sehingga pengerjaannya urung dilaksanakan tahun ini.
"Insyaallah tahun 2021 kita laksanakan," janjinya seraya menyampaikan terima kasih kepada Komunitas SRNM, TNI, POLRI beserta seluruh elemen yang mengambil bagian dalam kegiatan bersih Pantai Kolo tersebut. (AMIN).
  


×
Berita Terbaru Update