Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kasdim 1614/Dompu dan Kadis PPKB Dompu Hadiri Kegiatan TKBK di Pulau Bajo-Kwangko

Jumat, 15 Mei 2020 | 11:04 AM WIB Last Updated 2020-05-15T03:04:10Z

Dompu, Lensa Pos NTB - Di tengah pandemi virus Covid -19 ini pelayanan KB tidak berhenti. Tetap berjalan sebagaimana biasanya tetapi tetap dengan mematuhi protap Covid -19.
Karena itu Tim Keluarga Berencana Keliling (TKBK) Kecamatan Manggelewa, pada Kamis (14/5/2020) melaksanakan kegiatan pelayanan KB gratis di Pulau Bajo Desa Kwangko Kecamatan Manggelewa.

Kegiatan ini bekerja sama dengan TNI dan POLRI yakni Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat. Bahkan Kasdim 1614/Dompu, Mayor Edi Gustaman juga hadir dalam kegiatan tersebut bersama dengan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Dompu Gatot Gunawan, S. KM., M. Kes.

Pada kesempatan tersebut tim dari UPTD DPPKB Manggelewa bekerja sama dengan Bidan Desa Kwangko dan Perawat di Pustu Kwangko melaksanakan Pelayanan KB Keliling  bagi akseptor KB Baru dan Ulangan.
Hasi pelayanan suntik 18 untuk akseptor lama dan baru serta implant untuk 3 akseptor baru.

"Prinsipnya melalui kegiatan pelayanan KB ini semua wilayah negatif corona-19 tapi  jangan sampai ibu-ibu pada positif hamil karena "di rumah saja" atau stay at home ini," jelas Kepala DPPKB Kabupaten Dompu, Gatot Gunawan, S. KM., M. Kes.
Dikayakannya bila terjadi kenaikan grafik ibu hamil tentu imbasnya ke masalah kesehatan dan gizi. 

"Mari bersatu kita putus mata rantai Covid-19 tapi jangan putus kepesertaan ber-KB," ajaknya.

Kepada warga juga diberikan penyuluhan pencegahan Covid-19 tentang pentingnya Pola Hidup Bersih dan Sehat (PBHS) dan Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) serta melakukan pembagian masker dan kurma.
Kepala UPTD DPPKB Manggelewa M. Irianto menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala DPPKB Kabupaten Dompu, Kasdim 1614/Dompu yang telah menyempatkan hadir pada kegiatan pelayanan KB tersebut dan memberikan pencerahan kepada masyarakat tentang pentingnya merencanakan semua hal di dalam kehidupan berkeluarga dan juga upaya memutus rantai penyebaran Covid -19. 
Ucapan terima kasih juga disampaikannya kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Kwangko yang mendampingi kegiatan hingga selesai dan juga kepada petugas yang memberikan pelayanan dan penyuluhan KB. (AMIN).
×
Berita Terbaru Update