Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Dinyatakan Reaktif Hasil Rapid Test, 4 Karyawan Toko Ini Minta Dikarantina

Minggu, 31 Mei 2020 | 10:12 AM WIB Last Updated 2020-05-31T02:12:25Z
Ilustrasi
Kota Bima, Lensa Post NTB - Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Bima, Jumat kemarin melaksanakan Rapid Diagnostic Test di beberapa pusat perbelanjaan, super market dan pertokoan di Kota Bima, Alhasil ada 4 karyawan super market di Kota Bima dinyatakan reaktif.

Adapun identitas ke 4 karyawan tersebut, yakni : 1. Hadijah (26) alamat Lingkungan Ranggo Kelurahan Sarae Kecamatan Rasanae Barat, sebagai Karyawan di Hokky Mart, 2. Ina Mutmainnah (19) Kelurahan Jatiwangi Kecamatan Asakota, juga sebagai karyawan Hokky Mart, 3. Rahmawati (27) alamat Lingkungan Rasalewi Kelurahan Jatibaru Kecamatan Asakota, sebagai karyawan Hokky Mart, dan 4. Herianto (28) warga Kelurahan Sadia Kecamatan Mpunda, sebagai karyawan Bolly Dept. Store.

Keempat Karyawan yang dinyatakan Reaktif hasil RDT tersebut, berinisiatif dan dengan kesadaran sendiri meminta kepada Tim Covid-19 untuk dikarantina. Dengan demikian Tim Gugus Tugas Covid-19  tidak kesulitan untuk mengevakuasi keempat karyawan tersebut. Saat ini mereka sedang menjalani karantina di RSUD Bima.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bima, Drs. H. Azhari, M.Si mengungkapkan rasa senang terhadap 4 karyawan Toko tersebut, karena jarang ada yang memiliki kesadaran sendiri untuk dikarantina setelah diketahui hasil Reaktif seperti ini, katanya. Azhari juga menambahkan jika masyarakat mau sadar dan mengikuti aturan pemerintah dan protokol kesehatan, niscaya tidak ada yang sulit untuk mencegah penyebaran virus covid-19 ini, selain itu juga akan memudahkan penanganan Tim Gugus Tugas, ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Kadis Kesehatan Kota Bima juga mengingatkan kepada masyarakat agar mematuhi prosedur protokol kesehatan, antara lain, tetap menjaga jarak aman minimal 1 meter, tetap mengenakan masker jika keluar rumah, membiasakan cuci tangan dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat, terang Azhari. (SUKUR)
×
Berita Terbaru Update