Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Penyemprotan Disinfektan Dilaksanakan di Desa Soriutu, Kades Ucapkan Terima Kasih

Selasa, 07 April 2020 | 1:26 PM WIB Last Updated 2020-04-07T05:26:52Z

Dompu, Lensa Pos NTB - Untuk ke sekian kalinya penyemprotan cairan disinfektan dilaksanakan di Kecamatan Manggelewa. 
Pada hari Selasa (7/4/2020) pukul 09.00 Wita ini penyemprotan dilaksanakan di Desa Soriutu Kecamatan Manggelewa.
Kegiatan itu dilaksanakan oleh Babinsa Desa Soriutu Serka Suherman  bersama Anggota Koramil 1614-06/ Manggelewa, Anggota Polsek Manggelewa dan pemerintah Desa Soriutu, Kecamatan Manggelewa.
Kegiatan itu serentak di 10 Dusun yang ada di Desa Soriutu.

Kepala Desa Soriutu Aidin sangat mengapresiasi kegiatan ini atas prakarsa Babinsa, Babinkamtibmas dan para Kadus yang sangat mendambakan wilayah binaanya sehat, aman, bersih dan terhidar dari Virus Corona.

Demikian pula Danramil 1614-06/Manggelewa Kapten Inf. A. Mujiono, Kapolsek Manggelewa IPDA Redho  Riski Pratama S.Tr. K. dan Camat Manggelewa Drs. Ismail sangat mendukung kegiatan ini.

 "Kita semua harus peduli dengan kegiatan penyemprotan disinfektan ini agar Kecamatan Manggelewa ini aman dan terbebas dari virus corona," kata Danramil.

Selain penyemprotan disinfektan, juga tak dilupakan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat setempat. Mengingatkan mereka agar selalu mencuci tangan pakai sabun, menjaga kebersihan badan dan lingkungan sekitar, tidak melakukan kegiatan yang mengumpulkan massa serta melaporkan ke Puskesmas atau Babinsa dan Bhabinkamtibmas bila ada anggota keluarga yang pulang dari luar daerah maupun luar negeri.
"Kegiatan penyemprotan dan sosialisasi sudah kita lakukan di seluruh Desa yang ada di Kecamatan Manggelewa," tambah Danramil.
Lebih lanjut Danramil menerangkan bahwa di perbatasan Kabupaten Dompu dan Kabupaten Sumbawa telah diaktifkan Posko Pengawasan dan Penanganan Covid 19 yang di Komandani oleh Danramil 1614-06/ Manggelewa dan Kalak BPBD. 
"Seluruh penumpang bus, mobil dan motor atau orang yang lewat perbatasan diperiksa semua oleh petugas Pos yang ada di batas desa Kwangko," jelasnya mengakhiri. (AMIN).

×
Berita Terbaru Update