Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Cegah Penyebaran Covid -19, Polsek Pekat Gandeng Pihak Terkait

Sabtu, 04 April 2020 | 7:03 PM WIB Last Updated 2020-04-04T11:03:12Z

Dompu, Lensa Pos NTB - Dalam rangka memutus rantai penyebaran Virus Corona, maka Tim Terpadu di Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu melakukan berbagai langkah. Antara lain menyampaikan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat, penyemprotan disinfektan dan penyediaan handsanitizer.

Pada hari Sabtu (5/4/2020) kegiatan terus dilanjutkan di beberapa desa di Kecamatan ujung barat Kabupaten Dompu itu.
Seperti yang dilakukan di Desa Nangakara oleh Bhabinkamtibmas , BRIPKA Paulino dan Babinsa SERDA Juliardin. 
Keduanya melaksanakan kegiatan sambang ke Pasar Sabtu di Dusun  Nangakara Desa Nangakara. Kehadiran dua aparat TNI dan POLRI ini untuk mensosialisasikan dan mengimbau kepada masyarakat baik pembeli maupun pedagang di pasar tersebut tentang bahaya penyebaran Virus Corona.  Warga diminta agar menggunakan proteksi /masker dalam berinteraksi, menjaga jarak dalam berkomunikasi, serta menjaga pola hidup bersih dan sehat (PHBS) baik kebersihan diri maupun lingkungan keluarga tempat tinggal untuk pencegahan atas dampak Virus Corona. 

Hal yang sama dilakukan pula di Desa Nangamiro oleh Briptu Lalu Taufik, Babinsa Serka Fadir, Kades Saidin A. Wahab, dan Tim Puskesmas Calabai.
Pada pukul 09.00 Wita mereka melakukan kegiatan imbauan sekaligus penyemprotan cairan disinfektan di lokasi Wisata Pantai Beranti.


"Karena Pantai Beranti digunakan sebagai sarana berkumpul dan atau berwisata bagi masyarakat khususnya Warga Nangamiro dan pada umumnya masyarakat setempat atau dari luar Kecamatan Pekat untuk berlibur bersama keluarga di akhir-akhir minggu seperti ini.
Dalam kesempatan itu diimbau kepada masyarakat tetap waspada terhadap bahaya penyebaran Covid-19 dengan selalu menjaga pola hidup sehat, bersih, penggunaan masker, dan mengurangi kegiatan berkumpul untuk sementara waktu untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

Sementara itu, Brigadir Aan Fiansyah, Bhabinkamtibmas (BKTM) Desa Kadindi Atas pada pukul 10.00 Wita menemui warga Dusun Suka Maju Desa Kadindi Atas yang berencana menggelar hajat pernikahan keluarganya.
Pada kesempatan Bhabinkamtibmas mengimbau agar kegiatan pesta ataupun hajatan yang mengundang khalayak ramai ditunda dulu. Pernikahan tetap dilaksanakan tetapi dengan menggelar acara seadanya saja tanpa mengurangi esensi acara untuk mengurangi risiko penyebaran Covid-19.
Imbauan tersebut disampaikan  sesuai dengan Surat Edaran (SE) Gubernur NTB dan Maklumat Kapolri tentang kepatuhan dalam mengikuti Intruksi Pemerintah Pusat terkait pencegahan penyebaran Covid-19/Virus Corona. (AMIN).


×
Berita Terbaru Update