Kapal Boat Tenggelam, 5 Penumpang Berhasil Dievakuasi

Kategori Berita

.

Kapal Boat Tenggelam, 5 Penumpang Berhasil Dievakuasi

Koran lensa pos
Minggu, 20 Oktober 2019


5 penumpang kapal boat ketinting yang berhasil diselamatkan oleh aparat kepolisian Polairud dan anggota kawasan Pelabuhan Laut Bima
Bima, Lensa Pos NTB - Satu unit Kapal Boat Ketinting tenggelam di sekitar Perairan Selat Nisa Pulau Kambing-Bima.
Peristiwa itu terjadi pada hari Minggu (20/10/2019) sekitar pukul 13.00 Wita.

Berdasarkan informasi dari beberapa buruh yang melakukan aktivitas bongkar muat bawang di Pelabuhan Laut Bima, melihat adanya beberapa orang tenggelam di sekitar Perairan Selat Nisa Pulau Kambing-Bima. 

Menindaklanjuti informasi tersebut anggota Pos Polairud Bima Kota dan Anggota Kawasan Pelabuhan Laut Bima berjumlah 4 personil diantaranya BRIGADIR Hari M. Purnomo (Nahkoda/Anggota Polairud), BRIGADIR Fajarnuari (Anggota Polairud), AIPDA Agung Prasetyo (Kanit Intelkam Polsek Kawasan Pelabuhan Laut Bima) dan BRIPKA Ary Ashary, S.Sos (Anggota Unit Intelkam Polsek Kawasan Pelabuhan laut Bima l) dengan menggunakan speed boat Pol Air menuju ke lokasi dan berhasil mengevakuasi 5 orang penumpang boat.

Kelimanya adalah Aldo Idhar umur 14 tahun (Pengemudi Kapal), Mohammad Furkan Subhan (14), Susanti Subhan (35), Rafa Marsan (9), Mira Subhan (9). Semuanya beralamat di RT. 01 RW. 01 Dsn. Nggeri Desa Kananta Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima.

Selanjutnya ke 5 orang tersebut dibawa ke Mapolsek Kawasan Pelabuhan Laut Bima.

Berdasarkan keterangan dari para korban bahwa mereka melakukan start sekitar pukul 12.30 Wita dari  Dusun Nggeri Desa Kananta  dengan menggunakan Kapal Boat Ketinting tersebut dengan tujuan Pelabuan Laut Bima untuk menjual ikan. 
"Namun saat di pertengahan perjalanan tepatnya di sekitar perairan Selat Nisa Pulau Kambing kapal dihantam gelombang besar dan angin kencang sehingga terbalik," ungkap sumber dari kepolisian tersebut.

Atas kejadian tersebut tidak ada korban jiwa dan untuk kerugian materiil sekitar Rp. 15.000.000.00 (Lima Belas Juta Rupiah).

Selanjutnya Pos Polairud dan Polsek Kawasan Pelabuhan Laut Bima bersama instansi terkait memberikan imbauan kepada para masyarakat pesesir pantai agar lebih waspada dan hati hati melakukan aktivitas di laut karena saat ini musim gelombang tinggi dan angin kencang. (AMIN).