Atasi Kekeringan, PT. Bank NTB Syariah Bima Distribusi Air Bersih
Cari Berita

Advertisement

Atasi Kekeringan, PT. Bank NTB Syariah Bima Distribusi Air Bersih

Selasa, 30 Juli 2019

Branch Manager PT. Bank NTB Syariah Cabang Bima, Bambang Martono bersama Kalak BPBD Kota Bima

Kota Bima, Lensa Pos NTB – Sebagai wujud kepedulian terhadap kondisi  masyarakat yang mengalami kekeringan di beberapa tempat di Kota Bima. PT. Bank NTB Syariah Cabang Bima, selasa (30/7/2019) mendistribusikan air bersih di Kelurahan Dara Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima. Distribusi air bersih bagi warga yang membutuhkan ini kerjasama PT. Bank NTB Syariah dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) melalui dana CSR Bank NTB Syariah pusat di Mataram. 

Branch Manager PT. Bank NTB Syariah Cabang Bima, Bambang Martono menjelaskan, bahwa bantuan distribusi air bersih diperuntukkan masyarakat yang terkena dampak kekeringan di Kota Bima. Sebagai Bank milik Pemerintah Daerah, baik Propinsi maupun Kabupaten/Kota se-NTB, Bank NTB Syariah merupakan Bank kebanggaan masyarakat, dimana salah satu misinya adalah memberikan kontribusi maksimal kepada pemegang saham dan meningkatkan peran kepedulian sosial dengan ikut berperan untuk kepentingan umum dalam upaya meningkatkan  kesejahteraan dan pemberdayaan masyarakat seperti sosial kemasyarakatan, bencana alam, pelestarian lingkungan hidup tentunya menselaraskan dengan program-program pemerintah, jelas Bambang. 

Bambang menambahkan, bahwa bantuan ini berasal dari Dana CSR yang dikelola oleh Kantor Pusat PT.Bank NTB Syariah di Mataram, melalui Bank NTB Syariah Cabang  Bima, bantuan ini diserahkan langsung ke Instansi tehnis terkait yang menangani yaitu BPBD Kota Bima. Berdasarkan hasil laporan dan koordinasi dengan pihak BPBD Kota Bima dalam hal pendistribusian air bersih, bahwa Kelurahan Dara merupakan salah satu wilayah yang mengalami kekurangan air bersih. Mudah-mudahan ini dapat membantu dan meringankan beban masyarakat atas kebutuhan air bersih selama 1 bulan kedepan, mungkin bantuan ini tidaklah besar tapi ini merupakan bentuk kepedulian sosial kami dari Bank NTB Syariah, terangnya. (TIM LENSA POS NTB)