Taufik, Penderita Lumpuh Butuh Kursi Roda

Kategori Berita

.

Taufik, Penderita Lumpuh Butuh Kursi Roda

Koran lensa pos
Minggu, 02 Juni 2019
Taufik (15), bersama neneknya saat dikunjungi Bachrizal Bakhtiar dari Lembaga Pemuda Penggerak Peduli Bangsa  (P3B) Dompu
Dompu, Lensa Pos NTB - Taufik, warga Lingkungan Sambitangga Kelurahan Kandai Satu Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu NTB menderita lumpuh. Usianya kini sudah lebih 15 tahun. Namun karena kelumpuhan yang dideritanya mengakibatkan ia tidak bisa berjalan. Saban hari hanya bisa berbaring lemah di pembaringannya yang hanya beralaskan kasur lusuh. Ia tidak bisa bermain, berlari atau bersepeda bersama teman-teman seusianya. Singkat kata ia hanya bisa menelan ludah melihat kebahagiaan teman-teman sebayanya. Ia juga tidak dapat mengenyam pendidikan formal akibat penderitaan yang dialaminya.

Berdasarkan kunjungan langsung Bachrizal Bakhtiar dari Lembaga Pemuda Penggerak Peduli Bangsa (P3B) Dompu diperoleh informasi bahwa kelumpuhan yang dialami Taufik bermula pada saat ia berusia 5 tahun diberi suntikan vaksin imunisasi. Suntikan tersebut justru menyebabkan kedua kaki dan tangan kiri bocah tersebut menjadi lumpuh dan tak bisa digerakkan."Tangan kanannya saja yang tidak lumpuh tetapi untuk menyuap nasi juga ia mengalami kesulitan," ungkap pemuda yang memiliki akun facebook Ompu Sarambi Ntara ini.

Bachrizal  melanjutkan sejak kecil Taufik tinggal dengan keadaan prihatin bersama neneknya meskipun kedua orang tuanya masih hidup. kedua orang tuanya juga hidup dalam kondisi ekonomi yang tergolong tidak mampu. Kepada Bachrizal, sang nenek meminta tolong agar pemerintah mengulurkan tangan guna membantu kehidupan Taufik. Seperti kursi roda dan bantuan untuk kebutuhan hidupnya setiap hari berupa sandang maupun pangan.

"Kursi roda sangat dibutuhkan oleh Taufik. Semoga pemerintah melalui Dinas Sosial bisa membantunya," harapnya. Ia juga berharap ada hamba Allah yang dermawan yang sudi memberikan bantuan apapun untuk Taufik apalagi di bulan suci Ramadhan ini akan menuai pahala dan derajat yang berlipat ganda di hadapan Allah SWT. (AMIN)