Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

DKP Dompu Apresiasi Desa Riwo Tanam 2 Ribu Mangrove

Selasa, 11 Juni 2019 | 5:14 PM WIB Last Updated 2019-06-11T09:14:20Z

Dompu, Lensa Pos NTB -  Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Dompu mengapresiasi langkah positif Pemerintah dan masyarakat Desa Riwo  Kecamatan Woja Kabupaten Dompu NTB yang telah melakukan penanaman mangrove di wilayah pesisir pantai wilayah desa tersebut pada 26 Mei 2019 lalu.
Hal itu diungkapkan oleh Kepala DKP Kabupaten Dompu melalui Kabid Perikanan Tangkap Pengelolaan Ruang Laut Pesisir Pantai dan Pulau-Pulau Kecil, Nurkumala, S. Pi di kantornya Selasa (11/6).
"Alhamdulillah  sosialisasi yang dilakukan oleh Kepala Dinas (DKP, red) bersama DPMPD direspon dengan baik oleh Pemerintah Desa Riwo. Sosialisasi juga dilaksanakan di Desa Jambu dan Desa Soro semoga segera beraksi juga," ujarnya. 
Dikatakannya dengan mengalokasikan Dana Desa Pemdes Riwo membeli bibit dari Kelompok Masyarakat Pengawas (Pokmaswas) "Asa Dungga" di Desa Mbawi Kecamatan Dompu dan di Pokmaswas "Mbuju Jaya" Desa Mbuju Kecamatan Kilo.
"Pembelian bibit mangrove di Desa Riwo itu menggunakan Dana Desa," ucapnya sembari berharap langkah positif tersebut bisa diikuti oleh desa-desa pesisir lainnya yang ada di kabupaten bermotto Nggahi Rawi Pahu itu.
Ditambahkan Kasi Tata Ruang Laut Pesisir Pantai dan Pulau-Pulau Kecil dan Konservasi, Zainuddin, S. Sos jumlah tanaman mangrove yang ditanam di pantai Desa Riwo sebanyak 2.000 pohon.
"Yang ditanam adalah jenis rhizophora (bakau) dan avicennia atau api-api," imbuhnya.
Ia mengatakan mangrove adalah tanaman pantai. Jenisnya mencapai 31 macam tanaman.  (AMIN)
×
Berita Terbaru Update