Bupati Dompu Apresiasi Pelaksanaan Diklat Tadris Matematika untuk Guru SD/MI

Kategori Berita

.

Bupati Dompu Apresiasi Pelaksanaan Diklat Tadris Matematika untuk Guru SD/MI

Koran lensa pos
Sabtu, 20 Januari 2024

Bupati Dompu, Kader Jaelani saat memberikan sambutan dalam acara Diklat Tadris Matematika bertema "Mendorong Pembelajaran Matematika Bernalar Kontekstual di Sekolah Dasar" yang digelar di Aula Pendopo Bupati Dompu, Sabtu (20/1/2024)


Dompu, koranlensapos.com - Bertempat di Aula Pendopo Bupati Dompu, Sabtu (20/1/2024) berlangsung kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Gerakan Nasional Pemberantasan Buta Matematika (Gernas Tastaka) Tadris Matematika untuk guru SD/MI. 

Kegiatan dimaksud terselenggara atas kerja sama 
Yayasan Penggerak Indonesia Jakarta, Kodim 1614/Dompu dan Dinas Dikpora Kabupaten Dompu. Dihadiri langsung oleh Komandan Korem 162/WB, Brigjen TNI Agus Bhakti, S. IP., M. IP, Staf Ahli Wakil  Presiden Dr. R. Gatot Prio Utomo, Bupati Dompu H. Kader Jaelani, Dandim 1614/Dompu Letkol Kav Riyan Oktiya Virajati, Wakapolres Kompol Jamaluddin, Kajari Dr. M. Carel W,  serta panitia dan para guru selaku peserta Diklat.

Bupati Kader Jaelani dalam sambutannya atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Dompu menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi- tingginya atas diselenggarakannya kegiatan dimaksud.


"Diklat Gerakan Nasional Pemberantasan Buta Matematika (Gernas Tastaka) ini tentunya akan menjadi bekal yang baik bagi para guru Sekolah Dasar / Madrasah Ibtidaiyah (SD/MI) untuk menumbuhkan kemampuuan generasi muda khususnya para siswa untuk memiliki kemampuan dalam menguasai dan menerapkan ilmu matematika di kehidupannya sehari-hari," kata Bupati AKJ.


Dilanjutkan Bupati, kegiatan yang diagendakan tentunya dapat menambah motivasi bagi generasi muda (para siswa) khususnya di daerah ini untuk dapat mengasah kemampuannya dalam menguasai dan menerapkan ilmu matematika melalui penyampaian para guru yang kebetulan di momen ini mendapatkan pelatihan dan bimbingan terkait pengembangan dan penerapan ilmu matematika dari para narasumber.


"Dengan terselenggaranya kegiatan ini saya menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada semua pihak khususnya pihak Yayasan Penggerak Indonesia Jakarta yang bekerja sama dengan berbagai pihak di Kabupaten Dompu di antaranya dengan Kodim 1614/Dompu dan Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Dompu," sambung Bupati.

Selanjutnya kepada para peserta diklat, Bupati mengimbau agar dapat mengikuti kegiatan yang diselenggarakan ini dengan sungguh-sungguh kemudian  dapat menularkan ilmunya. 

"Sehingga dirasakan manfaatnya oleh anak-anak didik agar mereka juga dapat menguasai dan menerapkan ilmu matematika di kehidupannya," harapnya.


Mengakhiri sambutannya, Bupati mengimbau terkait akan dilaksanakannya pesta demokrasi berupa PILPRES, PILEG DPR, DPD, DPRD PROVINSI, DPRD Kabupaten/Kota, PILGUB dan PILKADA dalam waktu dekat. 

"Kepada kita semua lebih khusus kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) agar dalam pelaksanaan pesta demokrasi dimaksud dapat selain mampu menjaga netralitas juga diharapkan dapat menciptakan suasana kondusif dengan menggunakan hak pilihnya sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku. (emo).