Muspika Kecamatan Pekat Hadiri Pelaksanaan Sholat Istisqa

Kategori Berita

.

Muspika Kecamatan Pekat Hadiri Pelaksanaan Sholat Istisqa

Koran lensa pos
Kamis, 02 November 2023
Pelaksanaan sholat istisqa di Dusun Tanjung Pasir Desa Calabai Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu, Rabu (1/11/2023)



Dompu, koranlensapos.com - Kemarau panjang saat ini berdampak terjadinya kekeringan di mana-mana.

Tiada jalan lain yang bisa dilakukan selain memohon kepada Allah SWT sebagai Sang Maha Pengatur alam semesta agar menurunkan hujan yang akan menyirami bumi.

Sholat Istisqa digelar di berbagai wilayah untuk memanjatkan permohonan hujan kepada Allah SWT. Sholat istisqa juga dilaksanakan di Kecamatan Pekat pada hari Rabu (1/11/2023).

Sholat minta hujan tingkat Kecamatan Pekat itu dilaksanakan di atas tanah sawah milik H. Soekardin di Dusun Tanjung Pasir Desa Calabai.

Kegiatan dimaksud dihadiri langsung unsur Muspika Kecamatan Pekat. Antara lain Camat Pekat yang diwakili Sekcam Darmawan, SE bersama anggota, Danramil 1614-05/Pekat Lettu Inf Hamzah bersama anggota, Kapolsek Pekat Iptu Muh. Sofyan Hidayat, S. Sos bersama anggota, Kepala KUA Kecamatan Pekat Ruslin, S. Ag. Hadir pula Kades Calabai, tokoh agama, tokoh masyarakat serta
warga masyakat setempat dan sekitarnya.

Usai pelaksanaan Solat sunat tersebut, Danramil menyampaikan bahwa Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Dompu saat ini sangat merindukan turunnya hujan karena kemarau berkepanjangan. Sholat istisqa sebagai bentuk pengharapan kepada Allah SWT untuk memohon agar diturunkan hujan yang membasahi bumi.

"Air hujan sangat kita butuhkan untuk keberlangsungan kehidupan kita. Para petani bisa bercocok tanam. Krisis air bisa teratasi karena turunnya hujan yang cukup," kata Danramil sembari mengharap agar doa-doa permohonan minta hujan diijabah oleh Allah SWT. (emo).