Babinsa Kandai Satu Ronda Malam Plus Silaturahmi dengan Warga Binaan di Lingkungan Sambitangga

Kategori Berita

.

Babinsa Kandai Satu Ronda Malam Plus Silaturahmi dengan Warga Binaan di Lingkungan Sambitangga

Koran lensa pos
Minggu, 15 Oktober 2023

 

Kegiatan silaturahmi dan rond malam Babinsa Kandai Satu, Serka Amril dengan warga binaan di Lingkungan Sambitangga, Sabtu (14/10/2023)


Dompu, koranlensapos.com - Babinsa  Kelurahan Kandai satu Serka Amril, Sabtu malam (14/10/2023) melaksanakan silaturahmi sekaligus ronda malam dengan warga binaan di Lingkungan Sambitangga. 

Pada momen tersebut sebagaimana biasa Babinsa bercengkerama dengan warga binaan membahas berbagai persoalan sosial yang dihadapi oleh masyarakat. Antara lain membahas masalah kerusakan hutan, krisis air bersih, cuaca panas, hingga persoalan politik menjelang Pilkades di 33 desa di Kabupaten Dompu maupun Pemilihan Legislatif dan Pilkada. Dibahas juga terkait dengan perilaku negatif sebagian remaja di malam hari yang kerap menjadi kekhawatiran para orang tua dan dapat mengganggu kamtibmas.

Babinsa mengimbau kepada warga binaan untuk tetap menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif. Ronda malam adalah bagian dari upaya menjaga kamtibmas itu. 

"Bila ada hal-hal yang mencurigakan supaya melaporkan kepada pemerintah setempat atau Babinsa dan Bhabinkamtibmas agar dapat diantisipasi. Tidak boleh main hakim sendiri," pesannya.

Lebih lanjut dikatakannya, aturan pemberlakuan jam malam yang ditetapkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu supaya dipatuhi bersama. 

"Jam 10 malam ke atas tidak boleh lagi membiarkan anak-anak ke luar rumah. Ini harus ada kepedulian dan ketegasan  orang tua. Kalau anaknya belum pulang supaya dicari dan disuruh pulang untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan," tandasnya. (*).