Respons Keluhan Masyarakat Terkait Kelangkaan Plus Lonjakan Harga Elpiji, Ini Langkah Babinsa Nanga Tumpu

Kategori Berita

.

Respons Keluhan Masyarakat Terkait Kelangkaan Plus Lonjakan Harga Elpiji, Ini Langkah Babinsa Nanga Tumpu

Koran lensa pos
Rabu, 06 September 2023


Babinsa Desa Nanga Tumpu Koramil 1614-06/Manggelewa, Serda Burhanuddin, Selasa (5/9/2023) melakukan pengecekan ke pengecer-pengecer terdekat merespons keluhan masyarakat terkait kelangkaan dan lonjakan harga elpiji 3 kg



Dompu, koranlensapos.com - Saat ini masyarakat Kabupaten Dompu kembali mengeluhkan persoalan gas LPG 3 Kg yang langka plus harganya melonjak pula. Tidak terkecuali bagi masyarakat Desa Nanga Tumpu Kecamatan Manggelewa.

Merespons keluhan masyarakat saat melakukan Komsos, maka Babinsa Desa Nanga Tumpu, Serda Burhanuddin melakukan pengecekan ke beberapa pengecer terdekat, Selasa (5/9/2023).


Babinsa berharap kepada setiap pengecer agar dalam pendistribusian elpiji 3 Kg itu lebih mengutamakan kepentingan dan kebutuhan masyarakat yang kurang mampu.

Babinsa mengingatkan pula kepada para pengecer agar lebih sering berkomunikasi dengan penyalur untuk kelancaran dalam pendistribusian tabung gas melon itu.

"Agar penyaluran kepada masyarakat lebih maksimal sehingga tidak terjadi kelangkaan gas elpiji," pintanya.

Babinsa menyinggung pula dampak kelangkaan gas elpiji yang berimbas pada lonjakan harga jauh di atas normal. Dampak kenaikan harga itu sangat dirasakan oleh masyarakat kurang mampu.  

"Diharapkan kepada pengecer agar harga gas elpiji tetap stabil sehingga tidak menyulitkan masyarakat," harapnya. (emo).