Rangkaian HUT MA ke-78, PN dan PA Dompu Laksanakan Baksos Bersama FITUA Dompu

Kategori Berita

.

Rangkaian HUT MA ke-78, PN dan PA Dompu Laksanakan Baksos Bersama FITUA Dompu

Koran lensa pos
Minggu, 20 Agustus 2023
Kegiatan Baksos PN dan PA Dompu bekerja sama dengan FITUA Dompu, Jumat (18/8/2023)



Dompu, koranlensapos.com - Masih dalam rangkaian HUT Mahkamah Agung Republik Indonesia ke-78 tahun 2023, Pengadilan Negeri dan Pengadilan Agama Kabupaten Dompu melaksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos).

Kegiatan itu bekerja sama dengan lembaga sosial dan pendidikan Forum Peduli Yatim Piatu dan Dhuafa (FITUA) Dompu. Baksos dilaksanakan pada hari Jumat siang (18/8/2023).

Panitia kegiatan HUT MA ke-78 Tingkat Kabupaten Domou, Rahmat, S. HI., M. Hum menyebutkan Baksos dimaksud berupa penyaluran paket bantuan sebanyak 78 paket.

"Jumlah 78 paket ini menyesuaikan dengan HUT MA ke-78 berasal dari sumbangan pegawai PN dan PA Dompu," sebut Rahmat.

Disebutnya paket bantuan berupa beras 5 Kg, peralatan tulis serta pakaian layak pakai dan uang tunai," ujarnya.

Penyerahan bantuan dilakukan oleh Ketua PA Dompu, Syamsul Bahri, S. HI., M. HI didampingi para hakim dan pegawai. Saat bersamaa, Ketua PN Dompu Subai, SH., MH sedang mengikuti kegiatan zoom meeting secara nasional dari pusat.


"Donasi ini merupakan ungkapan rasa syukur warga peradilan yg berada d Kabupaten Dompu dalam rangka memperingati HUT MA yang ke-78

"Karena warga peradilan juga mempunyai tanggung jawab dalam memelihara dn membantu anak yatim piatu sebagai perpanjangan tangan dari negara sebagaimana amanat konstitusi bahwa anak yatim piatu dan terlantar dipelihara oleh negara. Karena sejatinya warga peradilan merupakan bagian dari negara itu sendiri," ujarnya.

Selanjutnya Ketua PA 
berpesan kepada anak-anak binaan FITUA Dompu agar giat belajar dan harus tetap optimis dalam menggapai cita-cita meskipn dengan segala keterbatasan.
  

Sementara itu, Pimpinan FITUA Dompu, Ustadz Anshari Nawawi, S. Pd menyampaikan ucapan terima kasih atas donasi dari PN san PA Dompu.

"Semoga Allah SWT membalas kebaikan ini dengan berlipat-lipat kebaikan dan keberkahan dunia akhirat," ucapnya.

Anshari menyebut FITUA Dompu saat ini memiliki anak asuh yatim piatu dan duafa sekitar 300 orang.

"Yangg termsk duafa di antaranya: janda tua dan orang miskin yang ksulitan membiayai pngobatan.

"Anak asuh bukan hanya d sekitar kesekretariatan tapi juga d beberapa desa lain d Kabupaten Dompu," jelasnya mengakhiri. (emo).