Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 78, Pemkab Dompu Helat Pagelaran Budaya

Kategori Berita

.

Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 78, Pemkab Dompu Helat Pagelaran Budaya

Koran lensa pos
Sabtu, 12 Agustus 2023

Pagelaran Budaya Dompu Sabtu dan Minggu (12 dan 13 Agustus 2023)



Dompu, koranlensapos.com.- Pagelaran Budaya Dompu akan digelar pada Sabtu dan Minggu (12 dan 13 Agustus 2023). Acara itu bertajuk "Sakaka Kasama Budaya Mantoi Ndai Dou Dompu Mantau. Secara harfiah kalimat berbahasa daerah itu bermakna "Mengusung bersama-sama budaya di masa lampau yang dimiliki masyarakat Dompu".

Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Dompu, Zainal Afrodi menyebutkan pagelaran budaya itu akan digelar di Jalan Soekarno - Hatta (depan Kantor DPRD Kabupaten Dompu).

"Acara dimulai pada hari Sabtu (12/8/2023) pukul 19.30 Wita.(nanti malam,red). Dilanjutkan esok hari Minggu (13/8/2023) akan pukul 07.00 Wita," jelasnya.

Lebih lanjut Zainal menjelaskan pagelaran budaya yang diselenggarakan oleh Pemkab Dompu ini untuk memeriahkan Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 78 tahun 2023.




Sejumlah karya seni budaya khas Dompu akan ditampilkan pada acara tersebut. Seperti tarian tradisional, Patu Cambe, Lagu Dompu, Kareku Kandei, Parade Anangguru, Mpa'a Manca Baleba, Mpa'a Gantau, Ndiri Biola Ntoko D'ompu, qasidah, hadrah, fashion show, tarian kontemporer, serta sendratari kolosal.

Akan ditampilkan pula kesenian Perkusi, Pameran Foto, Pameran Seni Rupa, dan Gelar Produk UMKM. (emo).