MIN Kota Bima Gelar Perkemahan Sabtu & Minggu

Kategori Berita

.

MIN Kota Bima Gelar Perkemahan Sabtu & Minggu

Koran lensa pos
Senin, 28 Agustus 2023

 

Kota Bima, Lensa Pos NTB - Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Kota Bima selama dua hari yakni Sabtu dan Minggu, tanggal 26 - 27 Agustus 2023 kemarin melaksanakan Perkemahan Sabtu dan Minggu (PERSAMI). 


Kegiatan Persami yang mengusung tema : "Melalui PERSAMI kita menuju pribadi yang berani mandiri Santun dan berprestasi Satyaku Ku Dharmakan, Dharmaku Ku Baktikan", digelar secara meriah dan khidmat di halaman Madrasah setempat. 


Kepala MIN Kota Bima selaku Ketua Majelis Gugus Depan, Irfan, S.PdI, M.Pd menjelaskan, kegiatan Persami merupakan salah satu andalan cabang khusus penggalang kwartir cabang Kota Bima. 


Perkemahan Sabtu Minggu Gudep 02.031. Dan 02.032 pangkalan MIN Kota Bima ini, menurutnya, dalam upaya meningkatkan jiwa kepemimpinan dan kedisiplinan siswa siswi sesuai dgn Tri satya dan rasa Darma Pramuka. 


Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan pelantikan dan pengukuhan mahir anggota baru yang diikuti oleh pramuka siaga dan penggalang, atau siswa kelas 4,5 dan 6. 

rangkaian kegiatan berupa, unjuk kreasi masing masing regu, lomba semaphore, lomba rangking 1, lomba memasak, malam api unggun, perenungan malam dan tahajud bersama, urainya. 


Irfan juga menyampaikan terima kasih kepada Pembina Putra, Hilman, S.Pd dan Syarifuddin,S.Pd serta Pembina Putri, Siti Kalisom dan Dian Indrawati, S.Pd. yang telah membantu pelaksanaan ini, sehingga berjalan dengan baik dan lancar. (SUKUR)