Babinsa Nangakara Pantau Kamling di Dusun Mandiri

Kategori Berita

.

Babinsa Nangakara Pantau Kamling di Dusun Mandiri

Koran lensa pos
Sabtu, 13 Mei 2023

 

Ronda malam Babinsa Nangakara, Sertu Juliardin bersama warga binaan di Dusun Mandiri


Dompu, koranlensapos.com - Babinsa Desa Nangakara, Sertu Juliardin melaksanakan kegiatan ronda malam bersama warga binaan di Dusun Mandiri Desa Nangakara. Kegiatan untuk memantau keamanan lingkungan di desa binaan itu dilaksanakan pada hari Rabu (10/5/2023) pukul 20.30 Wita.


Babinsa menyampaikan kepada warga binaannya agar tetap menjaga kamtibmas.

"Dan jika ada hal-hal yang menonjol agar melaporkan ke Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa," harapnya. 


 Babinsa juga menegaskan kepada warga binaan agar selalu  memperhatikan aturan pemberlakuan jam malam sesuai Surat Edaran Bupati Dompu. 

"Jangan izinkan anak-anak keluar dari rumah untuk begadang atau nongkrong di emperan toko kalau sudah jam 22.00 Wita," tegasnya.

Babinsa krmbali menegaskan aturan pemberlakuan jam malam ini tidak akan efektif tanpa adanya dukungan dari semua elemen masyarakat. 

"Terutama para orang tua, tokoh agama dan tokoh masyarakat harus selalu menggaungkan tentang peraturan jam malam ini untuk menyelamatkan anak-anak kita dari berbagai hal negatif yang terjadi pada malam hari," ujarnya.

Dikatakan Babinsa, peristiwa kekerasan seperti pemanahan yang sampai merenggut nyawa anak-anak maupun melukai cukuplah menjadi pelajaran berharga agar tidak terulang kembali.

"Mari kita lindungi anak-anak kita. Jangan sampai anak-anak menjadi korban kekerasan, pelaku maupun saksi. Kasihan anak-anak kita yang masih kecil dihadapkan dengan permasalahan hukum yang berat seperti itu. Cara kita melindungi anak-anak adalah dengan mencegahnya keluar rumah di malam hari," tandasnya. (emo).