Babinsa Marada Imbau Warga Binaan Tidak Merambah Kawasan Hutan

Kategori Berita

.

Babinsa Marada Imbau Warga Binaan Tidak Merambah Kawasan Hutan

Koran lensa pos
Selasa, 09 Mei 2023

 

Babinsa Marada bantu petani menjemur jagung


Dompu, koranlensapos.com - "Dulu hutan kita hijau dan lebat. Tetapi kini tinggal sisa-sisa karena banyak dirusak oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab," demikian ungkapan hati Babinsa Desa Marada, Serka Rifai saat membantu petani warga binaannya yang menjemur jagung di Dusun Madawa, Sabtu (6/5/2023).
 
Babinsa mengatakan hutan yang dulu rimbun dengan pepohonan besar aneka jenis, kini telah gersang dan tandus. Pepohonan yang menyimpan mata air pada masa lalu memberikan kehidupan bagi masyarakat. Sungai-sungai mengalirkan air yang sangat besar dan dalam. Namun kini kondisinya berubah. Banyak sungai kering kerontang. Krisis air terjadi di mana-mana. Belum lagi cuaca panas akibat hilangnya pepohonan yang menyimpan oksigen. 

"Saya imbau kepada masyarakat agar tidak lagi memperluas areal penanaman jagung dengan cara merusak kawasan hutan," pintanya dengan tegas.



Kepada Babinsa, warga petani tersebut sempat curhat mengenai kesulitan yang dialami terkait kesulitan mendapatkan pupuk bersubsidi. Di sisi lain harga pupuk non subsidi sangat mahal. 
Demikian pula harga obat-obatan dan benih jagung yang semakin melonjak.
(emo).