Babinsa dan Bhabinkamtibmas Bada Selalu Kompak Emban Tugas Bina Warga

Kategori Berita

.

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Bada Selalu Kompak Emban Tugas Bina Warga

Koran lensa pos
Senin, 10 April 2023

 

Kegiatan Komsos Babinsa dan Bhabinkamtibmas Bada di kompleks pertokoan pasar Dompu


Dompu, koranlensapos.com - Sinergisitas dan kekompakan para Babinsa dan Bhabinkamtibmas di Kabupaten Dompu memang patut diapresiasi. Salah satunya ditunjukkan oleh Babinsa Bada Koramil 1614-01/Dompu, Serka Hermansyah bersama Bhabinkamtibmas AIPDA Bambang.

Kedua anggota TNI dan POLRI ini seolah tidak pernah berpisah. Selalu kompak dan bergandengan tangan dalam menjalankan tugas di wilayah binaan. 

Apalagi wilayah binaan mereka adalah di jantung kota Dompu. Sehingga mereka selalu bersinergi dalam pelaksanaan tugas.


Pada hari Junat (7/4/2023) pukul 09.30 Wita kemarin, Babinsa dan Bhabinkamtibmas ini melaksanakan kegiatan Komsos dengan warga binaan di Kompleks pasar atas Dompu.


Babinsa menyampaikan kepada warga binaan agar selalu saling hormat menghormati sesama warga. 

"Apalagi saat ini kita sedang berada bulan puasa dan hindari masalah antara satu sama lain," kata Babinsa.

Dalam kegiatan tersebut Babinsa juga mengimbau agar memanfaatkan bulan puasa sebagai ajang untuk memperbanyak ibadah.

"Mari kita laksanakan ibadah puasa ini dengan hati yang gembira karena mengingat keutamaannya yang besar di sisi Allah. Laksanakan tarawih secara rutin setiap malam agar Allah mengampuni dosa-dosa kita. Gunakan waktu untuk membaca Al-Qur'an, peebanyak sedekah dan tingkatkan silaturahmi," pesan Babinsa. 

Sementara itu, Bhabinkamtibmas AIPDA Bambang mengimbau kepada para pedagang agar tidak menjual mercon (petasan) karena akan meresahkan masyarakat.

"Orang yang sedang puasa dan sholat. tarawih sangat merasa teeganggu karena suara petasan. Maka tidak boleh lagi menjual petasan," tegasnya.
(emo).