Lepas 250 Anggota Pramuka Laksanakan Lintas Alam 12 Km, Ini Arahan Batituud Koramil Pekat

Kategori Berita

.

Lepas 250 Anggota Pramuka Laksanakan Lintas Alam 12 Km, Ini Arahan Batituud Koramil Pekat

Koran lensa pos
Senin, 13 Maret 2023

 

Batituud Koramil 05/Pekat, Serma Mahyudin melepas para pelajar Pramuka se Kecamatan Pekat yang melaksanakan lintas alam 12 km, Minggu (12/3/2023)


Dompu, koranlensapos.com - Kegiatan Kepramukaan memang menyenangkan. Mereka digembleng untuk menjadi tunas-tunas muda harapan bangsa yang takwa kepada Tuhan yang Maha Esa, berjiwa patriot (cinta tanah air), peduli lingkungan dan kasih sayang sesama manusia. Mereka juga dilatih untuk menjadi pribadi yang disiplin, semangat, berani, dapat dipercaya dan bertanggung jawab sebagaimana tertuang dalam Dasa Dharma Pramuka.

Sebagai penerapan dari semua itu, maka sekitar 250 anggota Pramuka di Kecamatan Pekat mengadakan kegiatan lintas alam. Mereka adalah para pelajar SMP, SMA, MA dan SMK.se Kecamatan Pekat. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Minggu (12/3/2023) kemarin. 

Kegiatan jelajah alam itu sejauh 12 km.
Suasana minggu pagi yang terlihat cerah itu dimanfaatkan oleh para pelajar untuk mempelajari guna mengenal alam dan pemanfaatannya.

 Keberangkatan start dari depan Markas Koramil 1614-05/Pekat. Mereka dilepas oleh Danramil 05/Pekat yang diwakili Batituud, Serma Mahyudin bersama Guru pendamping Rizki. S. Pd (Bagian kesiswaan).

Dalam arahannya, Batituud menyampaikan puji syukur kehadirat Tuhan yang Maha Kuasa karena masih diberikan kesehatan sehingga bisa melaksanakan kegiatan kepramukaan.


"Saya berharap kepada adik-adik yang ikut melaksanakan kegiatan ini tetap mengutumakan faktor keamanan mulai dari titik star sampai finisnya nanti," pesannya.


Batutuud mengarahkan apabila dalam perjalan lintas alam itu terdapat suatu kendala agar teman yang lain segera membantu dan melaporkan ke Pak Guru Pendamping.


"Kalian harus kompak dan loyal karna kalian saat ini adalah satu kelompok besar maka harus memiliki jiwa korsa yang kuat," pesan Babinsa sembari semoga kegiatan ini rutin diadakan setiap tahun guna menanamkan jiwa kecintaan generasi muda sejak dini terhadap alam dan lingkungan. 

"Kita sama-sama berdoa semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar sesuai yang diharapkan bersama," ucapnya saat melepas para anggota Pramuka itu dengan bacaan Basmalah. (emo).