Danramil 1614-04/Kilo Hadiri Kegiatan Konsolidasi dan Sinergitas Guna Mendukung Pemilu 2024

Kategori Berita

.

Danramil 1614-04/Kilo Hadiri Kegiatan Konsolidasi dan Sinergitas Guna Mendukung Pemilu 2024

Koran lensa pos
Sabtu, 25 Maret 2023

 

Kegiatan Konsolidasi dan Sinergisitas menghadapi Pemilu 2024 di Kecamatan Kilo



Bertempat di depan Mapolsek Kilo, beberapa hari lalu berlangsung Rapat Konsolidasi dan Sinergitas dalam rangka mendukung pelaksanaan Pemilu 2024. Kegiatan itu diikuti oleh sekitar 30 orang.

Hadir dalam kegiatan tersebut 
Camat Kilo  Dra. St.Naimah. Danramil 1614-04/Kilo diwakili Sertu Lukman, Kapolsek Kilo Ipda Eka Farma, SH, Seluruh Babinsa 1614-04/Kilo, Seluruh Bhabinkamtibmas Polsek Kilo, Ketua Panwascam Kecamatan kilo Nasaruddin S.Pd, Ketua PPK Kecamatan Kilo Leofir A. Md, dan Anggota Panwascam Kilo.

 Ketua Panwascam Kilo, Nasaruddin S.Pd menyampaikan bahwa kegiatan konsolidasi tersebut bertujuan agar anggota Panwascam dapat mengenali Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang ada di desa-desa serta dapat bersinergi dan saling membantu pada saat pelaksanaan Pemilu nanti.


"Untuk itu kami harapkan kepada seluruh pihak yang terkait baik Anggota Panwascam, Babinsa dan Bhabinkamtibmas agar saling bersinergi," harapnya.


Kapolsek Kilo, Ipda Eka Farma, SH menyampaikan harapan agar Panwascam selalu bersinergi dan bekerja sama dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang ada di desa masing-masing serta saling membantu.


"Antara Anggota Panwascam agar saling bertukar nomor HP dengan Babinsa dan Bhabinsa yang ada di desa masing masing," ucapnya.

Menurutnya semua proses akan berjalan mudah apabila pihak-pihak terkait saling membantu dalam suatu kegiatan.


 Camat Kilo Dra.St.Naimah mengemukakan bahwa apa yang telah disampaikan oleh Ketua Panwascam serta Kapolsek Kilo agar dilaksanakan dan dipraktekan pada saat Pemilu nanti.

"Saya berharap kepada Panwascam Kilo agar melakukan Sosialisasi kepada masyarakat tentang praktek money politik walaupun hal tersebut tidak mudah dan gampang untuk menghilangkannya," ujarnya.

Dikatakannya Panwascam harus menyampaikan dengan tegas kepada masyarakat agar tidak mudah tergiur hanya dengan nilai nominal rupiah yang ditawarkan oleh oknum-oknum yang membutuhkan suara dan dukungan tetapi sejatinya merendahkan harga dan martabat pemilih.


Selanjutnya materi Konsolidasi dan Sinergisitas disampaikan oleh Komisioner Panwascam Kilo Moh. Taufikurrahman.

Taufik menjelaskan bahwa Panwascam, Babinsa, Bhabinkamtibmas serta ASN mempunyai tugas dan tanggung jawab pada saat pelaksanaan Pemilu. (emo).