Kompak, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kiwu Rutin Sambangi Warga Binaan

Kategori Berita

.

Kompak, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kiwu Rutin Sambangi Warga Binaan

Koran lensa pos
Senin, 20 Februari 2023

 

Kegiatan Komsos Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kiwu bersama warga binaan di Dusun Wadu Kandiro, Sabtu (18/2/2023)


Dompu, koranlensapos.com - Soliditas dan sinergisitas antara Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang bertugas di desa binaan memang patut diacungi jempol. Kedua anggota TNI dan POLRI yang menjadi ujung tombak pelaksanaan tugas pembinaan di desa itu selalu kompak dalam membantu pemerintah desa setempat. Terutama dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) agar tetap kondusif dan nyaman.

Seperti yang dilakukan Babinsa Desa Kiwu Koramil 1614-04/Kilo bersama Bhabinkamtibmas. Keduanya rutin menyambangi warga binaan untuk melakukan kegiatan Komsos (Komunikasi Sosial).


Kegiatan rutin itu kembali dilaksanakan di Dusun.Wadu Kandiro pada hari Sabtu (18/2/2023) pukul 10.00 Wita.



Sebagaimana biasa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kiwu ini menyampaikan kepada warga binaan agar mematuhi aturan dan norma-norma yang berlaku dalam kehidupan sosial di tengah masyarakat.

"Kita hidup di tengah masyarakat dibatasi oleh aturan dan norma. Mari kita patuhi supaya kehidupan kita aman dan tertib," ajak Babinsa.

Norma-norma dimaksud antara lain norma agama, norma adat, norma kesusilaan dan norma hukum.


Selanjutnya Babinsa menyampaikan arahan apabila ada hal-hal yang menonjol dan mencurigakan agar segera melaporkan ke Kepala Dusun setempat atau Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

"Tidak boleh langsung bertindak main hakim sendiri. Laporkan bila ada hal yang menonjol dan mencurigakan " pintanya. (emo).