Ronda Malam Bersama Warga Binaan, Babinsa Mbuju Imbau Jaga Kamtibmas

Kategori Berita

.

Ronda Malam Bersama Warga Binaan, Babinsa Mbuju Imbau Jaga Kamtibmas

Koran lensa pos
Senin, 30 Januari 2023

 





Dompu, koranlensapos.com - Keamanan dan ketertiban masyarakat adalah hal penting dan mutlak diperlukan. Suasana aman dan tertib akan berdampak positif pada kenyamanan dan kedamaian. Aktivitas masyarakat berjalan baik. Roda perekonomian berputar dengan lancar.

Sebaliknya bila suasana tidak aman dan tertib, maka kehidupan masyarakat dihantui ketakutan dan kecemasan. Masyarakat tidak bisa bekerja untuk menafkahi keluarga. Aktivitas apapun menjadi terhambat.

Itulah penekanan Babinsa Desa Mbuju, Sertu Mastudinnur saat melaksanakan ronda malam bersama warga binaan di Dusun Pantai Biru pada hari Minggu (29/1/2023) pukul 20.15 Wita.

"Mari kita jaga agar desa kita tetap aman dan tertib," ajaknya.

Untuk terwujudnya stabilitas kamtibmas yang kondusif, lanjutnya, masing-masing anggota masyarakat harus saling menghormati dan saling menghargai satu sama lain. Dimulai dari setiap rumah tangga. Masing-masing anggota keluarga harus menjalankan kewajiban masing-masing dengan baik. Demikian pula dalam kehidupan bertetangga. Harus menjaga hubungan yang harmonis dengan tetangga sekitar.

"Bila kehidupan masyarakat saling menghormati dan saling menghargai, maka tidak akan ada permasalahan yang terjadi. Umpama ada masalah dapat diselesaikan secara kekeluargaan," ujarnya.

Tidak lupa Babinsa mensosialisasikan Surat Edaran Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu tentang pemberlakuan jam malam bagi anak. Keluyuran di atas jam 22.00 Wita akan diciduk oleh aparat kepolisian untuk mendapatkan pembinaan di Polres atau Polsek. (emo).