Komsos di Dusun Karampa Amu, Ini Penekanan Babinsa Mangge Asi

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Komsos di Dusun Karampa Amu, Ini Penekanan Babinsa Mangge Asi

Koran lensa pos
Sabtu, 14 Januari 2023

 

Kegiatan Komsos Babinsa Mangge Asi bersama warga binaan di Dusun Karampa Amu



Dompu, koranlensapos.com -  Babinsa Manggeasi, Sertu Irfan, Selasa (10/1/2023) pukul 11.00 Wita  melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaan di Dusun Karampa Amu.

Pada kesempatan tersebut membahas berbagai kondisi sosial yang terjadi di tengah masyarakat dan berkaitan dengan keamanan dan ketertiban lingkungan.

"Kita jaga lingkungan kita agar tetap aman, nyaman dan kondusif," ajak Babinsa.

Babinsa memberikan penekanan khusus kepada para orang tua agar selalu mengotrol dan mengawasi lingkungan pergaulan putra-putrinya. Sebab teman bergaul sangat memengaruhi sikap, sifat dan perilaku seseorang. Bila bergaul dengan orang yang baik, pasti akan menjadi baik. Sebaliknya jika bergaul dengan orang yang jelek, maka akan ikut terpengaruh jelek pula.

"Putra-putrinya dijaga agar tidak terjerumus dalam pergaulan bebas yang mengarah pada perilaku-perilaku negatif," tegas Babinsa.

Dikatakan Babinsa, para orang tua patut prihatin dengan ulah kelompok-kelompok gank remaja yang melakukan tindak penganiayaan dengan pemanahan. Ada lagi yang melakukan balap liar dan perkelahian. Keluyuran di malam hari tanpa arah dan tujuan. Semua itu menimbulkan keresahan di tengah maayarakat dan berdampak pada gangguan kamtibmas. Babinsa lagu-lagi memberikan penekanan kepada para orang tua agar mengontrol pergaulan putra-putrinya. (emo).