Mantap, Ini Arahan Babinsa Kampasi Meci dan Anamina Saat Ronda Malam Bersama Warga Binaan

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Mantap, Ini Arahan Babinsa Kampasi Meci dan Anamina Saat Ronda Malam Bersama Warga Binaan

Koran lensa pos
Senin, 05 Desember 2022

 

Kegiatan ronda malam Babinsa Kampasi Meci dan Anamina



Dompu, koranlensapos.com - Arahan dan pembinaan dari Babinsa maupun Bhabinkamtibmas sangat penting bagi masyarakat. Bila diikuti dan dipatuhi, maka masing-masing anggota masyarakat akan menjadi insan-insan yang baik dan berkepribadian luhur.

Seperti dicontohkan Babinsa Desa Kampasi Meci Koramil 1614-06/Manggelewa, Serma Ihkin MT. Saat melaksanakan ronda malam bersama warga binaan pada Minggu malam (4/12/2022) pukul 21.15 Wita, Babinsa mengarahkan warganya untuk menciotakan suasana rumah tangga yang sakinah, mawaddah wa rohmah. Yaitu rumah tangga yang tenteram, harmonis, romantis dan saling kasih sayang. Suami supaya bisa memahami dan melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya ssbagai kepala rumah tangga. Demikian pula sang istri bisa menempatkan diri sebagai figur yang taat terhadap suami serta mengurus dan mendidik putra-putrinya dengan baik pula. Demikian pula anak-anak supaya dapat menjadi pribadi yang semangat dan mudah diarahkan oleh kedua orang tuanya.

Babinsa juga mengingatkan warga binaan untuk menghindari Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT). 

"Hindari kasus KDRT karena itu perbuatan pidana yang melanggar hukum. Antara suami istri.supaya saling menyayangi," pesannya.

Babinsa menekankan pula bahwa kedamaian hidup bermasyarakat harus dimulai dari keluarga masing-masing.


Babinsa juga mengingatkan warga agar mematuhi protokol kesehatan.

Sementara Babinsa Desa Anamina, Sertu Syamsudin bersama warga binaan melaksanakan patroli ronda malam di lingkungan Dusun Anamina.

Pada kesempatan itu, Babinsa mengimbau pada warga binaan agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban.

"Mari kita tertibkan jadwal ronda malam supaya desa kita tetap aman dan kondusif serta patuhi protokol.kesehatan," pungkasnya. (emo).