Jelang Porprov, KONI Dompu Lauching Pelatkab

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Jelang Porprov, KONI Dompu Lauching Pelatkab

Koran lensa pos
Kamis, 15 Desember 2022

 

Launching Pelatkab KONI Dompu


Dompu, koranlensapos.com - Menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) NTB yang akan berlangsung di Kota Mataram pada 18-26 Februari 2023, maka KONI Kabupaten Dompu melaksanakan launching Pemusatan Latihan Kabupaten (Pelatkab).

Kegiatan dimaksud dihelat di Aula Pendopo Bupati Dompu pada Rabu (13/12/2022) yang dibuka oleh Ketua Umum KONI Kabupaten Dompu, H. Kader Jaelani.

Hadir pada kesempatan tersebut ratusan atlet Kabupaten Dompu dari semua Cabang Olahraga yang telah lolos seleksi menuju Poprov NTB didampingi pelatih, manajer dan official.

Ketua Bidang Pembinaan Prestasi KONI Kabupaten Dompu, Iwan Ermansyah, M. Pd mengemukakan launching Pelatkab bertujuan untuk memantapkan persiapan para atlet pada tahap pra kompetisi menuju kompetisi uta Poprov NTB yang tinggal dua bulan lagi.

Selain itu, launching Pelatkab dimaksudkan untuk menetapkan dan memantapkan jumlah atlet, pelatih, official dan manajer masing-masing cabor berdasarkan entry by name dan entry by number.

"Berdasarkan hasil klinis jumlah atlet, official, manajer dan pelatih sebanyak 516 orang," sebut Iwan.

Dikatakannya Pelatkab dilaksanakan selama dua bulan mulai bulan Desember 2022 ini dan berakhir di bulan Januari 2023. Pelaksanaan Pelatkab diawali dengan pemeriksaan kesehatan umum pada hari Kamis (15/12/2022). 

"Seluruh atlet harus menjalani pemeriksaan kesehatan ini," ujarnya.

Dikemukakan Iwan, tes fisik ini dimaksudkan untuk mengukur sejauhmana kondisi atlet yang sudah menjalani latihan selama ini. 

"Jika ada cedera atau penyakit-penyakit yang tidak terdeteksi, maka sejak sekarang kami melakukan tes kesehatan," tuturnya. (emo/*).