Ketua Umum IPSI Kota Bima Membuka Resmi Kejurda Persinas ASAD

Kategori Berita

.

Ketua Umum IPSI Kota Bima Membuka Resmi Kejurda Persinas ASAD

Koran lensa pos
Minggu, 16 Oktober 2022

 

Kota Bima, Lensa Pos NTB - Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Bima, Khalid Bin Walid, pagi ini Minggu (16/10/2022) membuka resmi Kejuaraan Daerah (Kejurda) Pencak Silat Persinas ASAD tingkat Kota Bima, Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu. 


Kejurda yang di helat di padepokan Persinas ASAD Kompleks Ponpes Al Azis Manggemaci Kota Bima, dihadiri pula oleh Pembina dan Ketua Persinas ASAD, Kapolsek Rasanae Barat, Danramil 1608-01/ Kota serta 100 Peserta dari Kota Bima, Kabupaten Bima dan Kab. Dompu. 


Ketua Panitia, Wahyudin dalam laporannya menyampaikan bahwa pelaksanaan Kejurda Persina ASAD melibatkan 3 Kabupaten/ Kota. adapun peserta yang mengikuti sebanyak 100 orang, terdiri dari Kabupaten Dompu 30 orang, Kabupaten Bima 40 orang dan Kota Bima 30 orang. Adapun dana yang digunakan dalam Kejurda ini sebanyak Rp. 25 juta, bersumber dari Kas Persinas ASAD, dan sumbangan yang tidak mengikat. 


Sementara itu, Ketua Persinas ASAD Kota Bima, IPTU H. Abubakar juga menyampaikan apresiasi atas dukungan IPSI dan pihak-pihak lain. Menurutnya, Kejurda seperti kita harapkan bisa dilaksanakan secara rutin dalam rangka menjaring atlet berbakat, yang nantinya bisa diandalkan untuk mengikuti kejuaraan di tingkat yang lebih tinggi, harapnya. 


Senada juga disampaikan Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Bima, Khalid Bin Walid mengapresiasi kehebatan Persinas ASAD yang melaksanakan kegiatan yang cukup besar, selaku Organisasi yang menanungi perguruan Pencak Silat, IPSI akan selalu mendukung dan mensupport kegiatan semacam ini, semoga kedepannya Persinas ASAD banyak melahirkan atlet-atlet yang berbakat, ungkap Walid berharap. (SUKUR)