Dua Babinsa Koramil 03/Hu'u Beri Arahan Kepada Warga Binaan

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Dua Babinsa Koramil 03/Hu'u Beri Arahan Kepada Warga Binaan

Koran lensa pos
Kamis, 13 Oktober 2022

 

Aktivitas ronda malam Babinsa Desa Ranggo dan Temba Lae Koramil 1614-03/Hu'u pada Selasa (11/10/2022)


Dompu, koranlensapos.com - Babinsa Desa Ranggo, Serka Rusli pada hari Selasa (11/10/2022) pukul 20.00 Wita melaksanakan ronda malam bersama warga binaan di Dusun Sigi Desa Ranggo.

Sebagaimana biasa, dalam kegiatan ronda malam itu Babinsa saling tukar pikiran dengan warga binaan tentang berbagai hal. Cerita-cerita yang menginspirasi maupun menghibur menjadi bagian tidak terpisahkan saat kegiatan menjaga keamanan ini. Canda tawa bersama antara Babinsa dengan warga binaan juga hal yang biasa. Menunjukkan kedekatan aparat dengan raktat seolah tanpa sekat yang membatasi.

Namun demikian, Babinsa Ranggo ini di sela-sela gurauan yang menghibur itu juga menyampaikan arahan dan pembinaan. Terutama mengajak warga binaan untuk selalu menjaga kebersamaan dalam kehidupan bermasyarakat. Kebersamaan itu akan terwujud bila satu sama lain saling menghargai dan saling menghormati perbedaan-perbedaan yang ada. Baik perbedaan dalam sifat dan perilaku, gaya hidup, keyakinan, maupun dalam pilihan politik. 

Selanjutnya Babinsa mengimbau agar sama-sama menjaga leamanan dan ketertiban lingkungan supaya Desa Ranggo aman dan kondusif.

Arahan yang sama disampaikan oleh Babinsa Desa Temba Lae, Pelda Ilham.

Saat ronda malam bersama warga di Dusun Pelita, Babinsa mengimbau kepada warga  agar tetap selalu menjaga lingkungan agar tetap aman dan kondusif. 

"Babinsa juga  mengingatkan kepada anak anak remaja agar tidak terpengaruh dengan minum minuman keras dan menggunakan narkoba yang membuat rusak diri sendiri maupun keluarga dan lingkungan sekitarnya

"Miras dan narkoba itu harus dihindari karena itu barang haram yang merusak fisik dan mental. Masa depan kalian akan hancur kalau sudah terjerumus dalam jurang kemaksiatan akibat miras dan narkoba," tegasnya. (emo).