Babinsa Nangakara : Mari Bijak Bermedsos

Kategori Berita

.

Babinsa Nangakara : Mari Bijak Bermedsos

Koran lensa pos
Sabtu, 08 Oktober 2022

 

Babinsa Nangakara, Serda Juliardin saat memberikan arahan kepada warga binaan di Dusun Mandiri agar bijak menggunakan media sosial, Jumat malam (08/10/2022)


Dompu, koranlensapos.com - Babinsa Desa Nangakara, Serda Juliardin mengimbau kepada warga binaan agar bijak dalam menggunakan media sosial (medsos).

"Mari kita bijak bermedsos," imbaunya.

Imbauan itu disampaikan Babinsa Serda Juliardin saat memonitoring pelaksanaan ronda malam di Dusun Mandiri, Jumat malam (08/10/2022) 
pukul 20.30 Wita.

"Manfaatkan medsos sebagai alat komunikasi kita sehari-hari untuk menjalin hubungan silaturahmi dengan sesama," pesan Babinsa.

Dikemukakan Babinsa, sejatinya medsos digunakan untuk hal-hal yang positif sebagai alat komunikasi yang sangat efektif untuk mempererat ikatan kekerabatan dan menautkan kembali jalinan persahabatan. Medsos juga dapat dijadikan media untuk meningkatkan ekonomi keluarga yaitu dengan melakukan penjualan kuliner secara online maupun produk-produk hasil karya dan inovasi lainnya. 

Namun tidak jarang dijumpai, keberadaan medsos disalahgunakan untuk hal-hal yang negatif. Misalnya dijadikan alat untuk menyampaikan kalimat ujaran kebencian, mengumbar fitnah dan adu domba,  membully sesama serta saling menghujat satu sama lain. Akibatnya terjadi saling melapor ke pihak kepolisian dengan dakwaan melanggar UU Informasi dan Transansaksi Elektronik (ITE).

"Saya berharap agar kita memanfaatkan medsos untuk hal-hal yang positif, jangan disalahgunakan untuk hal-hal yang negatif," pungkasnya. (emo).