Babinsa Kansa dan Mangge Asi Laksanakan Komsos, Ini Arahannya

Kategori Berita

.

Babinsa Kansa dan Mangge Asi Laksanakan Komsos, Ini Arahannya

Koran lensa pos
Kamis, 20 Oktober 2022

 

Kegiatan Komsos Babinsa Kandai Satu dan Mangge Asi Koramil 1614-01/Dompu, Rabu (19/10/2022)


Dompu, koranlensapos.com - Babinsa Kelurahan Kandai Satu, Sertu Amril, Rabu (19/10/2022) pukul 09.00 Wita melaksanakan kegiatan Komsos dengan Bapak Lurah beserta Staf dan warga binaan.

Kegiatan Komsos yang dilaksanakan yakni mendampingi kegiatan proses penyelesaian permasalahan kesalahpahaman antar warga binaan. Berkat kerja sama yang baik dan kesadaran kedua belah pihak, permasalahan tersebut dapat diselesaikan secara kekeluargaan dengan membuat surat pernyataan.

Babinsa menjelaskan bahwa hubungan persaudaraan dan kekeluargaan harus selanu dijunjung tinggi sehingga setiap permasalahan apapun akan bisa diselesaikan dengan damai secara kekeluargaan.

"Tidak ada permasalahan yang tidak bisa diselesaikan apabila diatasi secada kekeluargaan," ucapnya sembari mengajak warga binaan untuk selalu memupuk tali silaturrahim antar sesama.

Sementara di Desa Mangge Asi, Babinsa Pelda Suratman melaksanakan Komsos dengan Kepala Desa beserta perangkat desa setempat. 

Dalam arahannya, Babinsa kembali menekankan arti penting keamanan dan ketertiban bagi kehidupan bermasyarakat. Dikatakannya kedamaian dan ketenangan serta ketenteraman hidup bermasyarakat akan bisa terwujud apabila kondisi aman dan tertib. 

"Supaya desa kamtibmas kita tetap kondusif, maka harus ada kesadaran dari kita semua untuk bersama menjaganya. Keamanan dan ketertiban menjadi tanggung jawab kita bersama," ujarnya. (emo).