Sukseskan World Cleanup Day 2022, DPD LDII Kota Bima Gelar Aksi Pungut dan Pilah Sampah

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Sukseskan World Cleanup Day 2022, DPD LDII Kota Bima Gelar Aksi Pungut dan Pilah Sampah

Koran lensa pos
Jumat, 23 September 2022

 

Kota Bima, Lensa Pos NTB - Dalam rangka menyukseskan Hari Sampah Sedunia atau World Cleanup Day (WCD) 21 September 2022, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Bima, pagi tadi, Jumat (23/9/2022), mulai pukul 08.00 wita melaksanakan aksi pungut dan pilah sampah.


Kegiatan yang melibatkan sekitar 50 warga LDII melaksanakan karya Bhakti Pungut sampah di lapangan olah raga Manggemaci, ruas jalan Manggemaci dan pemukiman warga Manggemaci Kota Bima.


Hadir pula pada kesempatan tersebut, Lurah Manggemaci, M. Ali Abdullah, SE, Ketua DPD LDII Kota Bima, Ust. Umar Hamdan S.Ag, Sekretaris LDII Kota Bima, Abdul Syukur, ST, Tokoh Masyarakat setempat.


Lurah Manggemaci, M. Ali Abdullah, SE pada kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi atas kepedulian warga LDII Kota Bima dalam melaksanakan gotong royong memungut sampah, menurut Lurah, bahwa keterlibatan warga LDII dalam menyukseskan dan mendukung program Pemerintah sangat luar biasa selama ini, ungkapnya.


Senada juga disampaikan Farhan, SH selaku Tokoh Masyarakat Kelurahan Manggemaci, bahwa warga LDII selama ini sudah cukup bagus bersinergi dengan masyarakat yang ada, terbukti setiap kegiatan apapun LDII selalu melibatkan diri, ungkapnya.


Sementara itu, Ketua DPD LDII Kota Bima, Ust. Umar Hamdan, S.Ag menyampaikan bahwa aksi memungut dan memilah sampah warga LDII dalam rangka mendukung dan menyukseskan program Pemerintah yakni World Cleanup Day 2022. Ini menjadi momentum LDII untuk mengedukasi warganya, karena memungut dan memilah sampah dapat mengatasi persoalan kebersihan lingkungan, ungkap Ust. Umar Hamdan.


Lebih lanjut Ust  Umar mengatakan bahwa memelihara lingkungan, memelihara kebersihan, itu tidak merusak bumi, namun memberikan manfaat untuk sesama, karena itu semua merupakan ajaran Islam. Dan kita sebagai Warga LDII melihat permasalahan sampah secara global ini juga menjadi permasalahan kita semua,” ujarnya. Pantauan langsung di lokasi aksi tersebut dilakukan sejak pukul 08.00 wita dan berakhir pada pukul 10.30 wita. (SUKUR)