Sekolah Penggerak TK Negeri Pembina 03 Paruga Gelar Lomba Mewarnai, Dibuka Resmi Kadis Dikbud

Kategori Berita

.

Sekolah Penggerak TK Negeri Pembina 03 Paruga Gelar Lomba Mewarnai, Dibuka Resmi Kadis Dikbud

Koran lensa pos
Kamis, 28 Juli 2022

 

Kota Bima, Lensa Post - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bima, Drs. H. Supratman, M.AP, membuka resmi kegiatan lomba mewarnai gambar dalam rangka memeriahkan Hari Anak Nasional tahun 2022, yang digelar Sekolah Penggerak TK Negeri Pembina 03 Paruga, Kota Bima, Rabu (28/7/2022). 

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula TK Negeri Pembina 03 Paruga selain dihadiri Kadis Dikbud Kota Bima, juga dihadiri Kabid PNFI Dinas Dikbud Kota Bima, dan Kepala-Kepala TK, serta puluhan anak TK/PAUD bersama wali murid.


Kepala TK Negeri Pembina 03 Paruga, Dra. Kalsum menjelaskan, Kegiatan ini selain dalam rangka memeriahkan Hari Anak Nasional 2022,  kegiatan ini merupakan Program Project Profil Pancasila sebagai sekolah Penggerak terkait topik indahnya keberagaman. 


Sehingga ada langkah kolaboratif yang dilakukan, antara lain anak-anak berpakaian adat, dan diperkenalkan tentang budaya, karena TK Negeri Pembina 03 Paruga ini merupakan Sekolah Penggerak Angkatan I, harapannya semoga dengan adanya lomba mewarnai gambar ini menumbuh kembangkan kreatifitas anak, orang tua memberi motivasi dan manfaat, pemberi informasi dan teman belajar, ungkap Kalsum. 


Senada juga disampaikan Kepala Dinas Dikbud Kota Bima, Drs. H. Supratman, M.AP, bahwa kegiatan ini dalam rangka hari Anak Nasional tanggal 23 Juli, kegiatan ini merupakan kolaborasi antara anak TK, PAUD, KB, RA. 


Kegiatan ini menurut Kadis, bertujuan untuk meningkatkan kompetensi anak-anak, sejak dini ditanamkan nilai-nilai kebangsaan, kebhinekaan, budaya dan adat istiadat. anak-anak diperkenalkan adat budaya, pakaian adat tradisional, dsb. anak-anak juga diajarkan untuk bekerjasama, ini sangat bermanfaat bagi generasi menghadapi tantangan abad 21 generasi emas yang akan menjawab segala tantangan zaman, dan anak dituntut untuk kreatif, inovatif dan kolaboratif, terang Kadis. (SUKUR)