Babinsa di Koramil 04/Kilo Komsos Bersama Warga

Kategori Berita

.

Babinsa di Koramil 04/Kilo Komsos Bersama Warga

Koran lensa pos
Jumat, 15 Juli 2022

 



Dompu, koranlensapos.com - Para Babinsa di Koramil 1614-04/Kilo intens melakukan komunikasi sosial (komsos) dengan warga binaan. Komsos dimaksudkan agar Babinsa mendapatkan informasi langsung mengenai permasalahan - permasalahan yang terjadi di tengah - tengah masyarakat sekaligus menjadi momen yang tepat untuk memberikan pengarahan dan pembinaan kepada warga.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Desa Malaju, Sertu Mastudinnur pada hari Jumat (15/7/2022) pukul 10. 00 Wita.
Pada momen komsos tersebut, Babinsa Malaju menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja sama dan dukungan warga dalam menjaga keamanan dan ketertiban sehingga Desa Malaju berada dalam situasi yang aman dan kondusif.

Selanjutnya Babinsa menekankan kepada warga binaan agar kerja sama yang sudah terjalin dapat terus dipelihara dan ditingkatkan lagi.


Babinsa menjelaskan bila ada permasalahan agar segera mengiformasikan ke Babinsa atau Babinkamtibmas agar permasalahan tidak meluas.
"Utamakan musyawarah dan mufakat dalam menyelesaikan semua permasalahan," imbau Babinsa.

Kegiatan tersebut adalah Wujud Kebersamaan Babinsa Koramil 1614-04/kilo melaksanakan kegiatan gotong-royong dengan warga masyarakat desa binaan.

Hal yang sama dilakukan Babinsa Desa Kramat, Sertu Abdul Wahid. Babinsa melakukan komsos bersama Kepala Desa, Staf Desa dan warga binaan pada pukul 11.00 Wita.

Babinsa mengimbau kepada warga agar mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat dengan cara tidak membuang sampah sembarangan. Sampah yang dibuang sembarangan akan mengakibatkan terjadinya penyumbatan pada saluran drainase yang dapat menyebabkan terjadinya genangan banjir. (emo).