Atasi Persoalan Remaja, Babinsa di Koramil 05/Pekat Silaturrahim Dengan Warga

Kategori Berita

.

Atasi Persoalan Remaja, Babinsa di Koramil 05/Pekat Silaturrahim Dengan Warga

Koran lensa pos
Senin, 11 Juli 2022

 



Dompu, koranlensapos.com - Dalam rangka mengatasi persoalan remaja belakangan ini, Babinsa di Koramil 1614-05/Pekat yakni Babinsa Desa Kadindi, Serma Hidayat melakukan silaturrahim dengan warga binaan. Pertemuan tersebut untuk mendengarkan secara langsung suara hati warga terkait adanya informasi sejumlah remaja yang diduga membuat keresahan sekaligus menemukan solusi penanganannya. 

Pada kesempatan tersebut, Babinsa Serma Hidayat menekankan kepada para orang tua agar mengontrol anaknya masing - masing agar membatasi diri dalam pergaulan terutama yang mengarah pada perbuatan negatif yang dapat mengganggu ketertiban umum. Secara umum kepada masyarakat yang melihat secara langsung ulah remaja yang meresahkan agar dapat melaporkan kepada Babinsa maupun Bhabinkamtibmas supaya dapat diatasi sedini mungkin.

"Kita semua harus bekerja sama dan bersinergi dalam mencegah dan mengatasi persoalan remaja ini. Kita tidak boleh membiarkan para remaja berbuat ulah. Segera laporkan kalau melihat ada tindakan remaja yang mengganggu ketertiban umum," pintanya.

Hal yang sama dilakukan Babinsa Desa Karombo, Serka Ilham. Saat ronda malam dengan warga binaan di Dusun Ladore, Babinsa mengajak masyarakat untuk senantiasa menjaga lingkungan dari berbagai hal terutama yang berkaitan dengan keamanan sehingga lingkungan aman dan nyaman. 

"Bila desa kita aman, kehidupan masyarakat menjadi tenang dan nyaman," tutupnya. (emo).