Ini Arahan Babinsa di Koramil 05/Pekat Kepada Warga Binaan

Kategori Berita

.

Ini Arahan Babinsa di Koramil 05/Pekat Kepada Warga Binaan

Koran lensa pos
Kamis, 23 Juni 2022

 



Dompu, koranlensapos.com - Setiap warga negara yang baik harus tunduk dan patuh pada peraturan yang berlaku di negeri ini berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Dalam skala yang lebih sempit di wilayah desa masing - masing juga ada aturan serta norma - norma yang harus dipatuhi. 

Demikian arahan Babinsa Desa Calabai,  Koramil 1614-05/Pekat, Sertu Sudarno
kepada sekumpulan anak muda di desa setempat.
Dikatakan Babinsa, aturan dan norma dimaksudkan untuk melindungi hak - hak setiap warga dan bisa menjalankan kewajiban masing - masing. Untuk itu di dalam berbicara, bersikap dan berbuat hendaknya dipertimbangkan terlebih dahulu, jangan sampai ada hak orang lain yang diabaikan.

"Diimbau kepada anak - anak agar tidak melakukan perbuatan yang melawan hukum yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain seperti balapan liar, meminum minuman keras," pintanya.
Usai memberikan wejangan kepada anak - anak muda tersebut, Babinsa melanjutkan ronda malam di Dusun Calabai Atas.

Sementara Babinsa Desa Kadindi Barat, Serma Hidayat melaksanakan ronda malam bersama warga binaan di Dusun Malaka Manis, babinsa mengingatkan kepada warga agar senantiasa menjaga kerukunan hidup dalam lingkungan sehingga selalu terjalin hubungan yang lebih baik dan harmonis. 

"Dalam hidup bermasyarakat harus saling pengertian, saling menghargai dan menjaga perasaan orang lain," ujarnya. (emo).