Bupati Kader Jaelani Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua KONI Dompu Periode 2022 - 2026

Kategori Berita

.

Bupati Kader Jaelani Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua KONI Dompu Periode 2022 - 2026

Koran lensa pos
Selasa, 14 Juni 2022

 


Dompu, koranlensapos.com - Bupati Dompu, Kader Jaelani terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Dompu periode 2022 - 2026 dalam Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub) yang diselenggarakan di Gedung PKK Dompu pada Senin (13/6/2022).

Semua cabor peserta Musorkablub tahun 2022 menyatakan dukungannya terhadap AKJ. 
Dalam sambutannya, AKJ berjanji akan merangkul semua elemen untuk sama – sama membangun olahraga Dompu.

“Atas amanah dan kepercayaan yang diberikan semua pihak, saya siap dan berkomitmen untuk memajukan prestasi olahraga di daerah ini. Untuk itu, dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai ketua umum KONI nantinya, saya berharap dukungan dan kerjasama dari semua pihak tanpa terkecuali,” kata AKJ.

 AKJ tidak menafikan adanya pengelompokan Cabor dan pengurus KONI Dompu dalam setahun terakhir. Dengan berakhirnya Musorkablub KONI Dompu, ia berharap untuk kembali bersatu dan fokus pada peningkatan prestasi atlet. Apalagi dalam waktu dekat, Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) akan dilangsungkan pada November 2022 ini dan NTB akan menjadi tuan rumah bersama NTB untuk PON di 2028 mendatang. Sehingga dibutuhkan kesiapan atlet, sarana prasarana dan kondusivitas daerah yang melibatkan semua pihak.
Karena itu, AKJ berkomitmen untuk mendorong cabor agar bangga dengan atlet daerah sendiri. 
"Jangan sampai hanya ingin mengejar prestasi, atlet didatangkan dari daerah lain," ujarnya.

AKJ tidak lupa memberikan apresiasi kepada Ketua Umum KONI Dompu periode 2018 – 2022 yang berhasil menakhodai hingga mengantarkan cabor – cabor memperoleh prestasi yang luar biasa dan mengukuhkan Kabupaten Dompu di posisi juara 3 peraih medali pada Porpov 2018 lalu. 

“Kita ndak boleh melupakan sejarah dan harus mau memberikan apresiasi. Persoalan ada kekeliruan dan kekurangan, itu manusiawi. Kita patut memaafkan,” katanya.

Sekretaris Umum KONI NTB, Nurhaedin mengaku bangga dan terharu dari proses pelaksanaan Musorkablub KONI Kabupaten Dompu. Proses dinamikanya cukup dinamis hingga akhirnya KONI NTB mengambil alih dengan menunjuk Caretaker kepengurusan KONI Dompu. Ini menjadi sejarah karena baru di Dompu, KONI menunjukan caretaker kepengurusan. Sehingga selama pelaksanaan Musorkablub, pihaknya mendampingi hingga acara selesai. “Tapi alhamdulillah berakhir baik, semua bersatu mendukung bapak Kader Jaelani secara aklamasi sebagai ketua umum KONI Dompu periode 2022 – 2026,” kata Nurhaedin.
Ia pun berharap, AKJ bisa segera menyusun kepengurusan KONI Dompu dan melantik kepengurusan baru, sehingga bisa segera menjalankan program kerjanya. Karena banyak agenda dan event – event besar menanti yang harus membutuhkan kesiapan cabor bersama atlitnya. “Kita KONI NTB terus mensosialisasikan agar para cabor fokus membina atlit di daerahnya dan jangan pernah berpikir untuk mengambil atlit dari daerah lain karena sekedar ingin memperoleh prestasi,” harapnya.
Ketua Caretaker KONI Dompu, Ir Hj Husnanidiaty Nurdin, MM saat menyerahkan hasil Musorkablub kepada AKJ selaku ketua terpilih sebagai amanah yang harus diselesaikan. Diantaranya meminta pertanggungjawaban secara tertulis KONI Dompu periode 2017 – 2022 untuk dimusyawarahkan bersama. (emo).